oleh

Dirjen GTK Bersama Dikbud Kota Ternate Menggelar Kegiatan Uji Kompetensi Kepsek

TERNATE, TM- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Ternate, menggelar kegiatan Uji Kompetensi Kepemimpinan Kepala-kepala Sekolah tingkat SMP baik Swasta maupun Negeri se-kota ternate. Kamis (05/11).

Kegiatan Uji Kompetensi tersebut dapat di buka secara resmi oleh Kepala Bidang (Kabid) GTK Dinas Pendidikan Kota Ternate, Drs. La Tamo La Apo. Sementara kegiatan di laksanakan bertempat di Muara Hotel Lantai 3, Kieraha 6, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Kota Ternate Tengah.

Di ketahui, hadir sebagai pemateri yakni keterwakilan dari Dirjen GTK yakni, Irma dan Neneng, serta di ikuti oleh seluruh kepala-kepala sekolah SMP se-kota ternate.

Kepala Bidang (Kabid) GTK Dinas Pendidikan Kota Ternate, Drs. La Tamo La Apo, saat di wawancarai awak media usai kegiatan, menyampaikan tujuan dari kegiatan ini bagaimana memberikan wawasan terhadap kepala-kepala sekolah SMP se-kota ternate, sehingga dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawabnya sebagai kepala sekolah bisa berjalan sesuai dengan yang di rencanakan.

Kemudian kata Kabid, kegiatan ini sendiri adalah sebagai Uji Kompetensi kepemimpinan kepala sekolah yang di laksanakan oleh Dirjen GTK yang di hadiri langsung dua orang, yakni Ibu Irma dan Ibu Neneng.

“Dalam kegiatan ini sendiri harapan saya sebagai kepala bidang sudah tentu ingin agar pelaksanaan kegiatan dapat di sosialisasikan kepada guru-guru sehingga dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab kepala sekolah bisa berjalan lancar,” harap Kabid GTK.

Di katakan La Tamo, dari ujian ini sendiri bukan ingin mencari tau tentang kemampuan dan kekurangan kepala sekolah, “tapi intinya bagaimana kepala sekolah itu bisa melihat lebih baik kedepan, sehingga dalam pelaksanaan tugas sebagai seorang kepala sekolah itu betul-betul tidak keluar jalur yang di tetapkan,” ujarnya.

Sambungnya, “Dan ini adalah program yang baru di rancang oleh Dirjen GTK dalam hal ini bahwa melihat perkembangan pendidikan sekarang, mungkin ada inovasi-inovasi baru yang bisa lebih membangun semangat, kepemimpinan kepala-kepala sekolah,” tutup La Tamo. ( Ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed