oleh

Alien Mus Anggota DPR-RI Asal Malut Berhasil Dorong Lumbung Ikan Nasional Rp 1,2 Triliun

SANANA, TMc- Salah satu putri terbaik perwakilan Provinsi Maluku Utara yang menduduki kursi di parlemen DPR-RI Komisi IV, Alien Mus, telah berhasil mendorong program bagi masyarakat Maluku Utara khususnya di bidang Perikanan dan Kelautan. Buktinya, saat ini Maluku Utara mendapat bagian lumbung ikan nasional yang saat ini telah ada dengan jumlah anggaran senilai Rp 1,2 triliun yang nantinya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat Maluku Utara pada umumnya.

Hal ini disampaikan lewat acara Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Kabupaten Kepulauan Sula  Kamis (28/10) yang turut hadir oleh, Pj Bupati Idham Umasangadji, Kabid Penguatan Daya Sangin Produksi DKP M. Tashim Hayayudin Fabanyo, Direktur Pemasaran Ditjen Kementerian Kelautan dan Perikanan, Mahmud, TNI-Polri dan sejumlah OPD lingkup Pemda Kepsul.

Dalam sambutannya, Alien mengatakan, dirinya akan terus memprioritaskan program-program dari pusat khususnya Kabupaten Kepulauan Sula dan Kabupaten Pulau Taliabu. Betapa tidak, selama ini dirinya menilai kedua Kabupaten merupakan daerah terluar dari Provinsi Maluku Utara serta tidak terlepas  dari Negara Republik Indonesia. Apalagi, pada umumnya masyarakat di dua Kabupaten itu berpenghasilan dari nelayan dan petani.

“Saya akan terus melakukan perjuangan dengan teman-teman komisi IV dan Kementrian KKP Republik Indonesia tentang lumbung ikan nasional yang saat ini sudah masuk di Maluku Utara sebesar Rp 1,2 Triliun semoga bisa di manfaatkan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Meski begitu, Alien mengaku anggaran di Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP-RI) sangat kecil yakni di angka Rp  7 Triliun. Namun demikian pihaknya dari komisi IV bersama KKP bisa mengangkat lagi anggaran hingga mencapai Rp 11 triliun.” InsyaAllah ya kami dari komisi IV bersama KKP RI berkomitmen untuk menaikan anggaran hingga capai Rp 11 triliun,” pungkasnya.

Olehnya itu, Alien menyebut, dirinya hadir di Kepulauan Sula bukan sebagai orang dari luar akan tetapi dirinya sebenarnya pulang kampung.” Jadi saya mau bilang kalau orang pulang kampung harus membawa ole-ole atau hadiah di rumahnya sendiri,” katanya.

Tambah Alien, dirinya sadar dan harus tahu berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kepulauan Sula sebab, pada saat itu masyarakat Kepulaun Sula mendukung kurang lebih 13 ribu suara.” Ya  dengan itulah sehingga saya pulang harus membawa ole-ole untuk masyarakat Kepulaun Sula,” ucapnya.

Alien kembali mengutarakan, sebelum dirinya hadir di Kepulauan Sula mereka juga sudah melakukan hal ini di sejumlah daerah, karena saat ini PSBB juga sudah tidak seperti awal adanya Covid-19 yang di mana mereka di larang untuk bepergian maupun berkumpul serta harus jaga jarak sebagaimana saat ini dianjurkan oleh presiden di antaranya, pakai masker, mencuci tangan, serta jaga jarak.

Selain itu, Alien juga mengajak seluruh masyarakat Kepulauan Sula untuk banyak-banyaklah konsumsi ikan, mulai sejak seorang ibu mengandung, belita hingga orang dewasa. Di mana, daging ikan jauh lebih sehat di bandingkan daging lainya sebab ikan lebih banyak mengandung protein dan gizi yang baik serta Omega3. (bht)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed