oleh

Jelang Debat Pilkada Kepsul, KPU dan Bawaslu Gelar Rapat Bersama Tim Paslon

SANANA, TMc- Debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) akan dilaksanakan pada Jumat (30/10) mendatang yang bertempat di istana daerah (Isda) pukul 14 siang.

Di katakannya. Ketua KPU Kepsul, Yuni Yunengsi Ayuba, debat pertama ini dilakukan secara tertutup. Untuk penyusun materi, 3 dari akademisi, yakni Unkhair Ternate dan Muhammadiyah, BNN dan dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Malut.

“Untuk enam orang dari masing-masing paslon yang diwajibkan hadir pada debat kandidat. Debat yang kedua belum tahu kapan,” kata Yuni saat ditemui di Waibak caffe, Minggu (25/10).

Debat kali ini, lanjutnya, dilakukan sebanyak tiga sesi. Materi yang paling wajib pada debat pertama dan kedua itu terkait dengan penanganan Covid-19.

“Ada materi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayan kepada masyarakat, menyalaraskan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan di kabupaten aupun kota dan nasional, kemudian memperkokoh NKRI,” ucap Yuni.

Terpisah di sampaikan oleh. Kordiv Pengawasan Bawaslu Kepsul, Risman Buamona menegaskan pada debat kandidat kali ini, materi yang nantinya sudah disusun dan diberikan kepada masing-masing paslon agar tidak keluar dari materi yang ada. “Supaya apa yang disampaikan pada debat nanti sesuai dengan materi yang disiapkan. Kemudian moderator juga mampu mengarahkan debat kandidat,” tegasnya.

Sementara dari Polres Kepsul, diwakili oleh Bripka Rahman Lafari pada kesempatan itu menambahkan, pada debat kandidat, paslon harus menyampaikan ke pendukung agar tidak datang di lokasi debat. “Diharapkan juga kepada paslon dan Polres agar sama-sama menjaga Sitkamtimbas dalam proses pemilu,” harapnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed