oleh

Ade Hanafi: Usman Sidik Alumni SMP Swasta Waidoba Orimakurunga Kayoa

TERNATE, TMc- Pengakuan mantan Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Swasta Waidoba Orimakurunga Drs. Ade Hi Hanafi bahwa Usman Sidik adalah benar-benar Alumni SMP Swasta Waidoba Orimakurunga, bukan Alumni di SMP Negeri 3 Kayoa, ungkap Ade Hi Hanafi kepada wartawan, Selasa (20/10/2020).

Menurut mantan Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Swasta Waidoba Orimakurunga Drs. Ade H. Hanafi mengaku bahwa dirinya telah menjabat Kepsek SMP Swasta Waidoba Orimakurunga Kayoa, kurang lebih selama 4 tahun sejak tahun 1985 – 1988. Sehingga saya tahu persis Usman Sidik adalah siswa di SMP Swasta Waidoba Orimakurunga, karena saya sebagai guru pernah mengajar dan mendidik dia (Usman Sidik, Red) jadi kalau ada orang mengatakan Usman Sidik bukan Alumni SMP Negeri 3 Kayoa itu benar, karena Usman Sidik adalah Alumni SMP Swasta Waidoba Orimakurunga, tegas mantan Kepsek Ade Hanafi.

“Saya masih menjabat Kepsek di SMP Swasta Waidoba Orimakurunga Kayoa dan sebagai guru saat itu pernah mengajar Usman Sidik mulai dari kelas 1 sampai kelas 2 SMP. Jadi saya ingat betul Usman Sidik benar-benar Alumni di SMP Swasta Waidoba Orimakurunga, bukan Alumni di SMP Negeri 3 Kayoa” kata Ade Hi Hanafi.

Mantan Kepsek Ade Hi Hanafi didampingi Firdaus Umsohi (mantan) Ketua Yayasan SMP Swasta Waidoba Orimakurunga Kayoa, secara tegas membantah semua isu yang beredar di medsos maupun dibeberapa media online terkait ijazah SMP milik Usman Sidik. Sebab menurut mantan Kepsek SMP Swasta Waidoba Orimakurunga bahwa Usman Sidik adalah Alumni SMP Orimakurunga terbaik karena dia siswa yang berprestasi saat itu. “Usman Sidik adalah siswa yang berprestasi karena setiap naik kelas ia mendapat peringkat di sekolah,” ujar Ade Hi Hanafi.

Mantan Ketua Yayasan SMP Swasta Waidoba Orimakurunga Kayoa, Firdaus Umsohi mengaku bahwa pada tahun 1985 – 1988 pihak Yayasan mengangkat Ade Hi Hanafi sebagai Kepala SMP Swasta Waidoba Orimakurunga (kini SMP Negeri 42 Halsel). Sehingga ketika mendengan isu soal ijazah SMP milik Usman Sidik salah satu Alumni SMP Swasta Waidoba Orimakurunga saya terkejut, karena saya juga masih ingat betul Usman Sidik tamatan di SMP Swasta Waidoba Orimakurunga, akui Firdaus.

“Saya sebagai mantan Ketua Yayasan di SMP Swasta Waidoba Orimakurunga, sejak tahun 1985-1988 yayasan mengangkat Ade Hi Hanafi sebagai Kepsek di SMP Orimakurunga saat itu. Dan saya juga ingat betul Usman Sidik salah satu Alumni SMP Swasta Waidoba Orimakurunga, hari ini bapak Usman Sidik mengikuti Calon Bupati Halmahera Selatan tentunya saya pribadi sangat bangga,” tutut Firdaus.

Lanjut Firdaus, beberapa waktu lalu saya mendengar isu soal ijazah SMA milik Usman Sidik dan hari ini mereka kembali persoalkan ijazah SMP berbagai sumber informasi baik melalui medsos, beberapa media online dan yang lebih menyakitkan dan membuat saya sedih adalah beberapa oknum keluarga dekat ikut menghujat dan memainkan isu ijazah Usman Sidik, ucap Firdaus dengan nada sedih.

“Saya menangis karena sedih mendengar ada keluarga dekat yang ikut menghujat dan memainkan isu ijazah Usman Sidik, dan saya juga tidak pernah mengharapkan sesuatu ketika Usman Sidik terpilih menjadi Bupati Halsel atas ridha dan ijin Allah. Namun sebagai mantan Ketua Yayasan tentunya merasa bangga atas keberhasilan Usman Sidik salah satu siswa SMP Swasta Waidoba Orimakurunga mengikuti pertarungan di Pilkada Halsel, jujur saya tidak punya apa-apa untuk membantunya, hanya doa dan air mata ini semoga Allah SWT mengabutkan doa saya,” ucap Firdaus dengan nada suara gemetar dan tetesan air mata diwajahnya. (Red/01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed