oleh

Pemerintahan HT Diduga Gagal Membangun Rumah Ibadah

SANANA, TMc- Kurang lebih lima tahun di masa pemerintahan Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yang di nahkidai oleh Henrata Thes. Di duga gagal bangun rumah ibada yang di janjikan kurang lebih empat tahun silam.

Kenapa tidak. Bupati Kepulauan Sula (Kepsul) Henrata Thes dan Zulfahri Abdullah Duwila(HT-ZADI)  pada saat debat kandisat pada tahun 2015 lalu, dalam penyampaian visi misi di poen ke empat dia (Henrata) menyampaikan.

“Kita akan mengidentifikasi rumah rumah Ibadah yang ada di kabupaten kepulauan sula yang di anggarkan di tahun 2016 dan harus di selsaikan. Dan di resmikan secara bersamaan” ungkapnya.

Pantauan media ini terhitung kurang lebih lima tahun pembangunan rumah ibadah yang di bangun oleh pemerintah daerah saat ini tak kunjung selsai, karena hanya satu pembangunan rumah ibadah yang dapat di selsaikan oleh Pemda Kepsul ialah pembangunan Gereja yang berlokasi di Dusun Pancurang Desa Wai Sakai Kecamatan Mangoli Utara Timur Kabupaten Kepulauan Sula, namun gereja tersebut belum dapat di resmikan oleh pemeeintah daerah, ujarnya.

Terpisah. Hal ini di benarka oleh ketu komisi III DPRD Kabupaten Kepulauan Sula Lasidi Leko saat di konfirmasi terkait hal tersebut membenarkan. Blm ada rumah ibadah yang di resmikan oleh Pemda Kepsul.

“Jadi pembangunan rumah ibadah yang di bangun baru pada pemerintahan saat ini, yang di selsaika hanya sebuah gereja di Desa Wai sakai Dusun Pancoran kum, namun itu juga belum di resmikan,” bebernya.

Selain itu, lanjut Sidi sapaan akrab. Kalau untuk mesjid yang di selsaikan pada pemerintahan Henrata Thes itu belum ada satupun mesjid yang di bangun baru itu selsai dan yang selsai itu hanya bangunan mesjid yang di rehab (Pembangunan lanjutan).ungkapnya.

Dia (Lasidi red) menambahkan, mesjid yang di bangun pada pemerintahan HT yang belum selsai sampai saat ini yakni salah satunya mesji Desa Wai Gai Kecamatan Sula Besi Selata Mesjid Desa Pohea Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula, pungkasnya. (bht)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed