oleh

Bacarita Pemilu, Netfid Kepsul Gelar Kegiatan Sosialisasi Pilkada 2020

SANANA, TMc- Dalam rangka ikut mensukseskan Pilkada 2020 Netfid Indonesia menggelar sosialisasi partisipasi untuk Pemilu pada 9 Desember 2020, Jum’at (16/10) Bertempat di Wai Bak Coffy Desa Mangega Kecamatan Sanana Utara Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

Di katakannya. Ketua Netfid Indonesia, Kabupaten Kepulauan Sula, Fahrul Pora, Dalam rangka mendorong Partisipasi masyarkat pad Pilkada 2020. Tema yang kami angkat yakni “Habar Pilkada Kabupaten Kepulauan Sula Tahun 2020 upaya meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilkada di tengah pandemi Covid-19.

Dari kajian Netfid, partisipasi warga untuk mendorong suksesnya Pilkada itu sangat penting. Pilkada kali ini bertepatan dengan covid19, ini menjadi tantangan tersendiri. Terutama bagi penyelenggara.

“Kita di Netfid merembuk dan mengambil posisi ini untuk membantu maupun mendorong masyarakat agar lebih berpartisipasi. Lembaga pemantau pemilu bagi kami sangat penting” jelasnya.

Selain itu Kata Fahrul (Ketua Netfit) Memang UU telah mempercayakan Bawaslu untuk mengawal berlangsungnya Pilkada. Namun, lembaga ini juga berperan untuk mengawal agar demokrasi dapat berjalan dengan baik.

Terpisah Komisioner KPU Kepsul, Ramli A. Yakub, memberi dukungan sportif bagi Netfit Indonesia yang telah mana dapat membantu penyelenggata pemilu untuk memantau pilkada di 9 Desember 2020.

“Atas nama KPU ucapkan terima kasih kepada Netfid Indonesia yang mana telah membantu KPU untuk mensosialisasikan Pilkada Kepsul. Netfid Kepsul ini sudah terdaftar di KPU sebagai wadah untuk melakukan pemantaun,” ucapnya.

Lanjutnya Ramli (Komisoner KPU) Dalam partisipasi Pilkada ini, KPU tidak akan mungkin melakukan sendiri kegiatan Pilkada tanpa ada bantuan dari lembaga lain. Suksesnya Pilkada ini juga, atas dukungan dari pihak lain, salah satunya adalah Netfid Indonesia Kabupaten Kepulauan Sula, pungkasnya. (bht)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed