oleh

Soal Kasus Pengusiran Panwas, Besok Bawaslu Kepsul Periksa Saksi-Saksi

SANANA, TMc- Tahapan pemeriksaan dugaan kasus pengusiran salah satu  Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) tingkat bawah, yakni panwas Desa Capalulu Kecamatan Mangoli Tengah Kabupaten Kepulauan Sula yang di lakukan oleh tim pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 1 Hendrata Thes dan Umar Umabaihi. Besok (Jum’at) mulai di lakukan pemeriksaan saksi saksi.

Dikatakannya Iwan Duwila. ketua Bawaslu Kepsul, Jadi terkait kasus pengusiran pawas desa di desa Capalulu Kecamatan mangoli tenga pada Sabtu tanggal 3 Oktober kemaris sudah menjadi kesepakatan untuk di tindak lanjuti klarifikasi.

Untuk tahap pertama itu hanya ada pada penentuan unsur pasalnya, ketika di sepakati berarti tinggal di lanjutkan pada tahap klarifikasi. Untuk pembuktian nanti di tahapan klarifikasi terkait dengan unsur pasal. “Panggilan tahap kedua mulai besok (Jum’at red) kita mulai pada tahap klarifikasi, untuk besok itu kita duluan melakukan pemeriksaan pada saksi-saksi,” katanya.

Selain itu lanjut Ketua Bawaslu Kepsul (Iwan red) untuk terlapur kita akan memanggil yang ada di dalam vidio yang menjadi temuan kita di Bawaslu. “terlapor itu merwka-mereka yang teriak di dalam sabua,” pungkasnya. Untuk di ketahui perlapor dalam dugaan kasus ini dalah petugas Panwas Kecamatan Mangoli Tengah. (bht)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed