oleh

Dipastikan Dukungan Makian-Kayoa 95 Persen Menangkan Usman-Bassam di Pilkada Halsel

HALSEL, TMc- Kampanye Perdana Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan (Paslon No Urut 2) Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba (USMAN-BASSAM) di Zona Dua (2) Makian-Kayoa, Gane Barat-Gane Timur dan Pulau-Pulau Joronga.

Dari 54 Desa tersebar di 6 Kecamatan yang ada di pulau Makian dan Kayoa menjadi target utama Calon Bupati Halmahera Selatan No Urut 2, Usman Sidik dalam kampanye perdana, pada Minggu (27/09/2020) dan diperkirakan selesai pada Sinen (05/10/2020). Cabup Halsel Usman Sidik dan Tim kualisi Partai bersama rombongan, melakukan kampanye pertama 10 desa di pulau Guraici (Kayoa Barat), kemudian berlanjut di 22 desa di pulau Makian dan terakhir 22 desa Kayoa Timur meliputi 3 kecamatan yakni Kecamatan Kayoa Utara, Kayoa Induk dan Kecamatan Kayoa Selatan.

Dalam kampanye perdana yang dilakukan oleh Cabup Halsel Usman Sidik di 10 desa pulau Guraici (Kayoa Barat) mendapat antusiasi dan dukungan dari semua masyarakat pulau Guraici. Sebab, apa yang disampaikan Cabup Halsel Usman Sidik dalam materi kampanye sangat menyentuh dan merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat di 10 desa diantaranya, pemekaran pulau Guraici menjadi Kecamatan, pembangunan tower telkomsel dan PLN masuk desa, ungkap Cabup Halsel.

Mendengar kampanye yang disampaikan oleh Cabup Halsel Usman Sidik terkait tiga kebutuhan dasar yakni pemakaran kecamatan, pembangunan tower telkomsel dan PLN masuk desa tersebut. Masyarakat 10 desa di pulau Guraici menyambut gembira dan mereka langsung menyatakan sikap memenangkan paslon no urut 2, Usman-Bassam 95 persen, bahkan ada yang teriak 100 persen, ungkap warga di 10 desa pulau Guraici, pada Minggu (27-28/09).

Setelah dari pulau Guraici menuju 22 desa di Kecamatan Pulau Makian, pada Selasa (29-30/09) Cabup Halsel Usman Sidik, Tim kampanye bersama rombongan disambut oleh tiga tokoh Makayoa yakni Rivai Umar, Djafar Umar dan Madjid Husen. Ketiga tokoh Makayoa itu mendampingi Cabup Halsel Usman Sidik melakukan kampanye di 7 desa Kecamatan Makian Barat dan 15 desa di Kecamatan Makian Dalam. Ketiga tokoh Makayoa secara bergilir mengajak semua masyarakat Makian-Kayoa wajib hukumnya memenangkan paslon Usman-Bassam di Pilkada Halsel 9 Desember 2020 mendatang.

Mendengar ajakan para tokoh Makayoa tersebut, seluruh warga masyarakat khususnya Makian dan Kayoa (Makayoa) menyatakan sikap secara terbuka, bahwa mereka tetap komitmen mendukung dan memenangkan pasangan Usman-Bassam sebagai Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan periode 2020-2025. Apalagi dalam kampanye di Pulau Makian Cabup Halsel Usman Sidik tidak hanya berjanji dihadapan masyarakat namun dirinya bersumpah. “Jika Allah berkehendak dan memberikan amanah ini kepada kami pasangan Usman-Bassam maka saya selaku putra daerah memiliki kawajiban dan tanggungjawab membuat jalan keliling pulau Makian,” ungkap Cabup Halsel Usman Sidik.

Dalam orasi politik (kampanye) yang disampaikan oleh Cabup Halsel Usman Sidik soal jalan keliling pulau Makian yang terkatung-katung selama kurang lebih 15 – 25 tahun lamanya. Hal ini membuat Calon Bupati Halsel Usman Sidik merasa sedih dan secara tegas dirinya bersumpah dihadapan masyarakat pulau Makian “Jika Allah berkehendak kepada kami berdua Usman-Bassam menjadi pemimpin negeri ini maka prioritas utama adalah jalan keliling pulau Makian,” tambah Usman Sidik.

Selain Cabup Halsel, politisi Partai Golkar Halsel Gufran Mahmud yang juga anggota DPRD Halsel dalam orasi politiknya di hadapan masyarakat 10 desa di pulau Guraici, Gufran mengajak kepada semua masyarakat di pulau-pulau Guraici mendukung dan mencoblos pasangan no urut 2 Usman-Bassam pada 9 Desember 2020 mendatang, ajak Gufran.

“Saya selaku putra daerah Makian-Kayoa, mengajak kepada semua masyarakat agar memiliki komitmen dan siap memenangkan pasangan no urut 2 Usman-Bassam pada Pilkada Halsel tanggal 9 Desember 2020 mendatang, karena calon bupati Halsel Makayoa hanya 1 orang yaitu Usman Sidik,” kata Gufran.

Calon Bupati Halsel Usman Sidik dalam orasi politiknya menyampaikan, di Halmahera Selatan berbagai permasalahan yang merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat Halsel itu sendiri misalnya infrastruktur jalan dan jembatan, pendidikan, kesehatan serta pemberdayaan masyarakat terkatung-katung.

“Untuk itu program saya kedepan lebih mengutamakan sistim pendidikan yang lebih baik, pendidikan berbasis digital atau belajar mengunakan sistim komputer agar lebih mencerdaskan bagi generasi-generasi kita kedepan yang lebih baik,” kata Usman Sidik dalam orasi politiknya.

Menurutnya, untuk Kabupaten Halmahera Selatan sangat ketinggalan jauh jika kita bandingkan dengan daerah-daerah lain, seperti di Papua dan Pulau Morotai sendiri sudah cukup maju. Sebab Papua dan Pulau Morotai memiliki pemimpin yang cerdas dan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat secara umum, tutupnya. (Red/01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed