oleh

Ternate Masuk Daerah Pelanggaran Terbanyak Lalulintas

TERNATE, TMc- Kota Ternate masuk daerah pelanggaran lalulintas terbanyak dari 10 kabupaten/kota di Maluku Utara, sesuai data pelanggaran yang dihimpun pihak Direkturat Lalulintas Polda Maluku Utara.

“Jadi Kota Ternate masuk daerah Pelangaran lalulintas terbanyak, Sementara Kabupaten Halmahera Utara (Halut) masuk dalam wilayah zona rawan kecelakaan lalulintas (Laka Lantas) dari 10 Kabupaten/Kota di Malut,” ujar Direktorat Lalulintas, Polda Maluku Utara Polda Malut, Kombes (Pol) B. Twedi Aditya Bennyadhi dalam pertemuan dengan sejumlah wartawan di Ternate, Selasa (22/9).

Twedi menuturkan, zona paling tinggi pelanggaran lalu-lintas dan kecelakaan ini sesuai hasil analiasa dan evaluasi, Kota Ternate masuk sebagai kota paling tinggi pelanggaran lalu-lintas di jalan raya. “Jadi kalau Kota Ternate paling banyak soal pelanggaran,”Jelas Twedi.

Menurut Twedi, untuk melakukan penekanan angka kecelakaan lalu-lintas dan pelanggaran di jalan raya, pihaknya selalu melakukan sosialisasi termasuk dialog interaktif di RRI Ternate untuk mengetahui masukan dari masyarakat. “Semua keluhan masyarakat kemarin akan kita tindaklanjut untuk program kerja kedepan yang lebih baik,”Kata Twedi.

Di mumentum Hari Ulang Tahun (HUT) Lalau-Lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020 ini sambung Twedi, pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh Satlantas jajaran Polres di wilayah Polda Malut untuk selalu melakukan sosialisasi keselamatan berlalu-lintas di jalan raya sehingga angka kecelakaan dan pelanggaran bisa lebih di tekan dari tahun-tahun sebelumnya.

Twedi berharap masyarakat du Maluku Utara agar tetap mematuhi peraturan lalu-lintas, karena kecelakaan yang terjadi di jalan raya diawali dari satu pelanggaran yang terjadi.

“Kami minta seluruh pengguna jalan untuk bersama-sama mematuhi aturan yang ada sehingga kegiatan aktivitas lalu-lintas terutama transportasi darat tidak terganggu dan bisa berjalan dengan lancar,” Tandasnya. (One)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed