oleh

Kadikbud dan Sekretaris Bersama Ketua PGRI Malut Resmi Dilaporkan Ke Polda Malut

TERNATE,TMc- Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayan (Kadikbud), Imam Mahdi, Sekretaris Dinas Pendidikan, dan Ketua PGRI Provinsi resmi dilaporkan Ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara, Senin (21/09/2020).

Mereka dilaporkan oleh Majelis Hukum Muhamadiyah, Rahim Hasim atas dugaan tidak pidana pencemaran nama baik terhadap Muhamadiyah, fitnah terhadap amal usaha Muhammadiyah serta fitnah terhadap salah satu Alumni terbaik di SMA Muhammadiyah bapak Usman Sidik.

Usai membuat laporan, Majelis Hukum Muhamadiyah, Rahim Hasim kepada wartawan di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Malut mengungkapkan, Pihaknya melaporkan resmi Kadikbud Provinsi, Sekretaris dan Ketua PGRI ke Mapolda Malut. “Laporan ada tiga orang, namun nantinya ada pengembangan sehingga kemungkinan bertambah menjadi 8-9 orang,” kata Rahim.

Rahim menuturkan, Beberpa minggu lalu sudah memberikan peringatan kepada Kadis, dan beberapa oknum ASN yang datang di sekolah. Karena Kami sudah cek ternayata ijazah usman sidik itu asli. Bahkan yang bersangkutan juga benar-benar sekolah di Muhammadiyah.

“Jadi mereka diduga melakukan perbuatan melawan hukum, yakni pencemaran nama baik, pemerasan, fitnah, ujaran kebencian. kelanjutan dari itu maka kami resmi melaporkan ke Polda Malut,” jelas Rahim.

Untuk tahap awal sambung Rahim, penyidik sudah mengambil keterangan Kepala Sekolah. Terkait Pemersan karena kepala sekolah dipaksa untuk memberikan data, dan membuat surat seolah-olah tidak pernah registrasi ijazah usman sidik.

Ditegaskan Rahim, dalam kasus itu ada beberpa pasal itu yang dituduhkan terlapor Kadis Cs. Mulai dari pencemaran, pemerasan dan ujaran kebencian. Rahim berharap, kepada kapolda melalui direktur Kriminal Umum agar secepatnya ditindaklanjuti sehingga issu ijazah palsu tidak lagi berlanjut. “Untuk pasal yang di Ada Pasal pencemaran nama baik 310, 311, pemerasan 368, dan ujaran kebencian,” tandas Rahim. (One)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed