oleh

Jelang Pengambilan Nomor Urut, KPU Himbau Cakada Patuh Protokol Kesehatan

TERNATE,TMc- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara, menghimbau kepada seluruh pihak baik itu pemangku kepentingan di Kabupaten Kota maupun Calon kepada daerah (Cakada) dan Simpatisan agar patuh terhadap Protokol kesehatan saat Pengambilan Nomor Urut di tanggal 24 September 2020.

“Protokol kesehatan KPU saat ini gencar sosialisasi kepada seluruh pihak terutama melalui pasangan calon dan pemangku kepentingan di tingkat kabupaten/Kota dan Provinsi agar supaya tahapan pengambilan nomor urut ini tetap menjaga Protokol kesehatan,” ujar Komisioner KPU Malut, Hi Buhari Mahmud saat ditemui wartawan, pada Senin (21/09).

Dia menuturkan, Untuk penetapan tanggal 23 lusa ini bakal pasangan calon tidak perlu membawa massa. karena sifatnya internal. Cukup pasangan calon dan atau perwakilan dari Partai pengusung.

“Di tanggal 24 dan selanjutnya tentunya harus menjadi perhatian bersama terutama bakal pasangan calon dan kualisi partai politik sebagai pengusung pasangan calon agar supaya memperhatikan kesepakatan tersebut,” jelasnya.

Tanggal 24 sambung dia, selain pengambilan nomor urut ada juga agenda penandatangan pakta integritas mengenai tahapan pilkada selanjutnya termasuk soal protokol kesehatan itu sendiri. “Jadi seluruh bapaslon di kabupaten Kota misalnya ada tiga pasangan calon maka ketiga-tiganya mendatangani satu naskah itu,”ungkapnya.

Dia menambahkan, Setelah keluarnya PKPU No 10 maka tindaklanjutnya tentu bakal pasangan calon dan partai pengusung yang mempunyai kesadaran tinggi. karena dilingkungan KPU dimana tempat yang diselengarakan kegiatan tetap dikendalikan sesuai dengan undangan.

“Kalau pasangan calon tidak bisa hadir bole membuat mandat ke partai pengusung atau LO nya untuk datang, kalau misalnya 13 partai yang memberikan dukungan maka yang diundang hanya ketua dan sekretaris,”tandasnya. (One)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed