oleh

Hanyak Karena Waktu Pemda Padat, Agenda Pelantikan Ketua DPRD Tertundah

WEDA, TMc- Agenda pelantikan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) di tunda lagi. Hal ini diakui langsung oleh wakil ketua I DPRD Halteng Kabir Kahar.

Kabir mengatakan, Persoalannya pihak Pengadilan Negri Soasio Kota Tidore Kepulawan (Tikep) awalnya memberikan informasi kepada pihak DPRD bahwa, waktu senin (21/9/2020) kemarin dan atau pada (28/9/2020) mendatang ini suda harus adakan pelantikan ketua defenitif. Hanya saja kata dia, waktu yang di informasikan itu bertabrakan dengan agenda Pemerinta Daerah (Pemkab) Halmahera Tengah.

Apalagi kata dia, Saat ini Pemkab dihadapkan kegiatan MTQ tingkaat Provinsi Maluku Utara, yang menjadikan Halteng sebagai tuan rumah dari kegiatan meriah itu. Hal ini kata Kabir, Suda tentu Bupati Edi Langkara sibuk dengan kegiatan tersebut.

“Memang saat itu hasil komunikasi kami dengan pengadilan itu, Pengadilan punya waktu hanya tangga 21 sampai dengan 28 ini yang agak sulit bagi pimpinan untuk kita sesuaikan dengan agenda agenda yang ada di pemerintah daerah misalnya pak bupati. Unntuk pihak DPRD melakukan rapat Banmus,,” katanya.

Kemudian dari rapat itu, ada kesepakatan mengamanatkan pimpinan untuk komunikasikan ke pemerintah daerah terkait dengan waktu Bupati. “ini yang menjadi satu kendala, karena ibu Ketua pengadilan punya waktu hari hari senin tanggal 21 dan 28 hari lainnya tidak bisa. Sementara pak Bupati sibuk dengan MTQ,” Ucap anggota DPRD III periode itu.

Dari hasil rapat dan hasil komunikasi itu DPRD dan Pemerinta Daerah tela melakukan komunikasi dengan pihak Pengadilanan hahwa, Suda pasti tanggal senin (28/9/2020) mendatang itu akang diadakan pelantikan ketua DPRD halteng. “Untuk tanggal 28 ini sudah jelas ketua DPRD Halteng bakal dilantik,” paparnya.

Kabir berharap, Kepada semua elemen agar tidak menanggapi hal ini berpengaruh pada siklus politisi. “saya minta kita semua tidak ada di politisi, kita semua menginginkan proses pelantikan berjalan lancar dan bisa membangun komunikasi yang baik untuk pemerintah daerah dan DPRD,” harapnya. (nho)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed