oleh

Ribuan Warga Rua Siap Menangkan Paslon TULUS di Pilwako Ternate

TERNATE, TMc- Ribuan Warga Rua menyatakan sikap dan siap memenangkan Pasangan Calon Wali Kota Ternate dan Wakil Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman (TULUS). Hal ini terbukti disaat acara silaturahmi yang dilakukan Bapaslon Tulus di sejumlah titik di Kota Ternate.

Dukungan warga Kota Ternate yang makin deras mengalir dan komitmen menagkan Bapaslon TULUS juga terlihat nyata dalam silaturahmi dan “siloloa” Bapaslon TULUS kepada warga Kota Ternate di Kelurahan Rua, pada Minggu (19/09/2020) malam ini.

Amatan wartawan, Kedatangan Bapaslon TULUS disambut hangat masyarakat Rua. Asri Walengke mewakili Masyarakat Kelurahan Rua dalam sambuatnya mengatakan, hadirnya TULUS akan membawa inovasi baru karena pasangan ini sangat berpengalaman di bidangnya masing-masing, yakni birokrasi dan Politisi. “Kami percaya kolaborasi ini menandakan kota Ternate akan jauh lebih baik jika dipimpin M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman,” ujarnya.

Warga Kelurahan Rua kata Asri, telah menitipkan tiga hal yang perlu diakomodir Bapslon TULUS jika telah menduduki kursi Walikota dan Wakil Walikota Ternate. “Kami minta walikota Tauhid dan Jasri memberikan fasilitas dukungan penampung hasil tangkap ikan karena sebagian besar warga Rua adalah nelayan kemudian insfratruktur jalan sepanjang 1 kilometer ke kebun, karena dapat membantu akses saat memanen pala dan cengkeh bagi petani rua dan ketiga memperhatikan mama-mama Rua yang seharinya kerja sebagai Dibo-dibo karena mereka tidak ada tempat atau lapak untuk berjualan,” ujarnya.

Mendengar keluhan warga Rua, langsung ditanggapi calon Walikota Ternate M. Tauhid Soleman saat memberikan sambutan. “Insya Allah dengan terpilihnya Tulus kita memenuhi harapan dan aspirasi yang di sampaikan, karena itu juga masuk dalam visi dan misi Tulus yakni Kemandirian dan Keadilan,” kata M. Tauhid Soleman.

Menurutnya, permasalahan utama yang di alami kota Ternate ialah persoalan potensi perikanan dan pertanian, padahal keduanya merupakan motor penggerak ekonomi yang ada di kota Ternate.

“Hambatan terkait jalan produksi pertanian dan fasilitas pendukung hasil tangkap ikan untuk nelayan akan kita penuhi dan menjadi prioritas utama kami jika terpilih nanti, sedangkan untuk ibu-Ibu Dibo-dibo akan kita siapkan tempat, kita akan dorong pasar sasa menjadi aikon ekonomi yang lebih menjanjikan,” tuturnya.

Sementara, Bakal Calon wakil Wakil Walikota Ternate Jasri Usman dalam orasi politiknya mengatakan, Siloloa ini sebagai bentuk restu dan dukungan dari keluarga Rua.

“Ini akan menjadi motivasi buat kami, karena ini adalah tempat ketiga kami basiloloa, karena kami yakin basis Rill Tulus adalah kampong Maskasar, Bastiong dan Kelurahan Rua, sehingga ketiga tempat ini kami wajib bersilaturahmi,” tandasnya. (One)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed