oleh

Warga Bastiong Karance Siap Menangkan Pasangan TULUS di Pilkada Ternate “Calon Wakil Wali Kota Jasri Usman Adalah Anak Kampung Bastiong”

TERNATE, TMc- Ribuan warga di Kelurahan Bastiong Karance, Kecamatan Ternate Selatan menyatakan sikap memenangkan pasangan calon (Paslon) Wali Kota Ternate dan Wakil Wali Kota Ternate yakni M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman (TULUS) pada Pilkada Kota Ternate yang berlangsung tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Dukungan warga Bastiong Karance siap memenangkan pasangan calon (Paslon) M. Tauhid Suleman-Jasri Usman (TULUS) di Pilkada Kota Ternate pada 9 Desember 2020 mendatang. Alasan warga Bastiong mendukung paslon TULUS karena, Bakal Calon Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman adalah anak kampung di Kelurahan Bastiong Karance, ungkap M. Nasir salah satu toko masyarakat saat memberikan sambutan pada acara silaturrahmi ‘Basiloloa’ paslon TULUS, Jumat (18/09/2020) tadi malam.

Salah satu tokoh masyarakat Bastiong Karance mengajak kepada semua warga Bastiong untuk memenangkan Paslon M. Tauhid Suleman-Jasri Usman (TULUS) di Pilwako Ternate pada 9 Desember 2020 mendatang. “Saya mengajak kepada semua simpatisan dan pendukung agar memenangkan pasangan calon Wali Kota Ternate M. Tauhid Suleman dan Calon Wakil Wali Kota Ternate Jasri Usman (TULUS) pada Pilwako Ternate 9 Desember 2020 nanti,” kata M. Nasir.

Diperkirakan puluhan ribuan warga yang hadir dalam acara Siloloa pada Jumat tadi malam, bukan hanya berasal Bastiong Karance saja, namun terlihat antusiasi warga dari Kelurahan Kayu Merah, Kalu Mata, Ubo-Ubo dan Mangga Dua juga ikut hadir dalam acara tersebut.

Berikut pernyataan Zulkifli Harun, salah satu Tokoh Pemuda Milenial di Kelurahan Bastiong Karance mengatakan, kombinasi pasangan M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman adalah sosok pemimpin yang repsentatif karena mewakili gam madihutu (putra daerah) artinya calon Wakil Wali Kota Bapak Jasri Usman sendiri merupakan anak kampung Bastiong, kata Zulkifli.

“Calon Wakil Wali Kota Ternate Jasri Usman mendampingi M. Tauhid Suleman, maka wajib hukumnya warga Bastiong Karance utamanya pemuda milenial siap memenangkan pasangan TULUS. Pemuda Bastiong akan membangun solidaritas guna memenangkan TULUS, yang merupakan perwakilan putra daerah untuk menjadi wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate,” tegas Zulkifli.

Sementara Bakal Calon Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dalam sambutanya dia menyampaikan rasa apresiasi atas dukungan warga Bastiong Karance, pada acara siloloa malam ini sangat luar biasa, dan ini dapat terlaksana dengan baik karena atas kecintaan warga masyarakat Bastiong terhadap anak kampong yang ikut calon mendampingi saya, kata Tauhid.

“Ini meruapak sebuah bentuk dukungan terhadap kami berdua sebagai paslon, agar lebih intens lagi dalam bersilaturrahmi ini sehingga pada Pilkada Ternate 9 Desember 2020 nanti, kita bisa menang. Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warga masyarakat kota Ternate atas kecintaannya kepada paslon TULUS,” ujarnya.

Tauhid menjelaskan, kenapa dirinya harus mengambil Jasri Usman sebagai calon wakil wali kota, karena secara politik Jasri adalah politisi yang ternama di Provinsi Maluku Utara karena Jasri juga selaku Ketua DPW PKB Maluku Utara yang memiliki visi yang sama yaitu untuk membangun kota Ternate kedepan lebih maju. Selain itu, calon wakil wali kota Jasri Usman juga memiliki basis massa di kota Ternate.

“Bagi saya sendiri bukan hal yang asing lagi untuk masyarakat kota Ternate tetutama warga di Bastiong Karance sendiri, sebab saya juga pernah menjadi (mantan) Camat Kota Ternate Selatan,” ujar Tauhid.

Sementara, Bakal Calon Wakil Wali Kota Ternate Jasri Usman (anak kampung) dalam sambutannya (Basiloloa), mengajak kepada semua masyarakat khususnya warga di Keluraha Bastiong Karance, marilah kita sama-sama mendoakan para arwah dan jasa-jasa para pendahulu kita agar mereka diberikan tempat yang layak disisi Allah SWT. Amin YRA, ajak Jasri.

Selain itu, calon wakil wali kota Ternate, Jasri Usman juga mengajak kepada semua warga masyarakat Bastiong agar tetap memiliki komiten yang tinggi untuk mendukung pasangan kami berdua. Jika kami berdua diberikan rahmat ini, Insya Allah sebagai anak kampung tetap berkomitmen untuk membangun daerah ini salah satunya termasuk membangun Kelurahan Basting itu sendiri, tegas Jasri Usman.

“Sebagai putra daerah, tentunya kewajiban untuk membangun daerah ini lebih maju termasuk di Kelurahan Bastiong Karance yang mala mini saya berdiri diatasnya,” tutup calon Wakil Wali Kota Ternate Jasri Usman. (Red/01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed