oleh

General Manager PT. Nusa Halmahera Mineral, Abujan Abdul Latif Terancam Dicopot

TOBELO, TMc– General Manager PT. Nusa Halmahera Mineral (PT. NHM) Abujan Abdul Latif terancam di copot dari jabatannya, lantaran menyoroti ijazah bakal calon Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Usman Sidik, Atas pernyataan tersebut disesalkan oleh Manajemen PT. Indotan Halmahera Bangkit (pemilik  saham PT. NHM).

“Setiap karyawan PT. NHM wajib menaati PKB (Perjanjian Kerja Bersama) perusahaan. Salah satu isi perjanjian tersebut yang harus dipatuhi adalah setiap karyawan tidak di perkenankan untuk terlibat dalam politik praktis. Dengan demikian, atas pernyataan karyawan tersebut, kalau terbukti melanggar PKB, maka kami akan berikan sanksi keras,” tegas Amin Anwar mewakili Management PT. Indotan Halmahera Bangkit melalui rilis yang dikirim ke media, pada Sabtu (19/09/2020) kemarin.

Menurut Amin, pernyataan yang disampaikan oleh salah satu karyawan itu, meski dilontarkan secara pribadi, akan tetapi sebagai karyawan senior dengan jabatan penting di NHM, maka secara otomatis menyeret PT. NHM. Karena hal-hal seperti itulah, maka NHM melarang karyawannya untuk terlibat dalam politik praktis (Pilkada).

Sebagai suatu korporasi NHM fokus untuk membangun hubungan baik dan mencari sahabat dan kawan sebanyak-banyaknya. Tidak ingin mencari musuh, karena itu pernyataan yang menyinggung siapa pun apalagi sudah masuk pada ranah politik sangat kami hindari,” terangnya.

Amin juga meminta persoalan ini sebagai masalah terakhir dan jangan lagi terulang. Karena itu, ia menghimbau kepada semua karyawan dan kontraktor NHM untuk tidak lagi melakukan hal yang sama. Apalagi pelaksanaan Pilkada yang akan berlangsung di Maluku Utara pada 8 kabupaten/kota sudah mulai berjalan.

“Saya tegaskan kepada semua karyawan untuk tidak terlibat dalam politik praktis. Yang melanggar tentu ditindak tegas sesuai dengan peraturan perusahaan yang ada dan kami tidak pandang bulu,” tegasnya. (Red/01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed