oleh

Ruslan Ade: Usman Sidik Alumni SMA Muhammadiyah Ternate Tahun 1991-1992

TERNATE, TMc-  Alumni SMA Muhammadiyah Kota Ternate Tahun 1992, Ruslan Ade mengakui bahwa nama Usman Sidik yang kini Cabup Halsel itu benar-benar tamatan (Alumni) SMA Muhammadiyah Ternate. Jadi kalau ada orang lain yang menyatakan Usman Sidik bukan Alumni SMA Muhammadiyah Ternate itu pernyataan yang keliru dan mengada-ngada, ungkap Ruslan Ade (Alumni) SMA Muhammadiyah Ternate tahun 1991-1992.

“Usman Sidik itu ujian sama-sama dengan saya waktu di SMA Muhammadiyah tahun 1991-1992. Jadi kalau ada orang yang menyatakan Usman bukan Alumni SMA Muhammadiyah Ternate itu pernyataan yang keliru dan mengada-ngada,” kata Ruslan Ade kepada wartawan media ini, pada Kamis (17/09/2020).

Ruslan juga mengaku, bahwa nama Usman Sidik dulu sempat sekolah sama-sama di SMP Islam Ternate dan kami berdua duduk satu bangku. Namun setelah itu beliau pindah ke kayao sehingga berpisah. Tetapi setelah itu, kami kembali bertemu di SMA Muhammadiyah Ternate saat ujian, akui Ruslan Ade.

“Saya juga pernah tanya di teman-teman dan perlihatkan foto Usman Sidik setelah informasi beredar di medsos dan media masa. Ternyata teman saya mengatakan bahwa Usman Sidik yang pernah ujian sama-sama di SMA Muhammadiyah dan kini beliau Cabup Halsel semoga beliau sukses dan membawah nama baik sekolah,” ujar teman Ruslan.

Jadi kalau ada yang bilang Usman Sidik bukan alumni SMA Muhammadiyah Ternate itu tidak benar dan yang benar adalah Usman Sidik adalah Alumni SMA Muhammadiyah Ternate tahun 1991-1992. “Karena saat itu torang sama-sama ujian kok” ucap Ruslan Ade.

Meski demikian ditanya soal, statemen Abujan Abd Latif bahwa sebagai ketua osis tahun 1992. Ade mengatakan Abujan saat itu di jaman saya namun seingat saya kalau tidak salah yang menjabat ketua OSIS saat itu Hajaudin Fabanyo. “mungkin setelah pasca dia baru Abujan Abd Latif,” tutur Ade. (One)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed