oleh

KPU Kepsul Gelar Rapat Pleno Hasil Verifikasi Bacalon

SANANA, TMc- Komisi Pemilihan Umu (KPU) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menggelar Rapat pleno pemberitahuan hasil verivikasi syarat pencalonan persyaratan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula pada pemelihan Tahun 2020.

Hal ini di sampaikan oleh Ketua KPU Kepsul Yuni Yunengsi Ayuba saat di wawancarai sejumlah awak media Senin (14/09) kemarin bertempat di Caffe Waibak Desa Mangega Kecamatn Sanana Utara mengatakan.

“Dari hasil verivikasi faktual, dari sarat pencalonan dan sarat calon yang di lakukan oleh KPU dan lansung di awasi oleh Bawaslu. Dari ketuga bakal pasangan calon ini memenuhi syarat,” ungkapnya.

Selain itu untuk kesehatan kata Ketua KPU Kepsul, dari tiga bakal calon ini untuk kesehatan memenuhi syarat “dari hasil pemeriksaan kesehatan tiga tinganya memenuhi syarat” katanya.

Lanjutnya. Semua sarat pencalonan yang B1 semua kita sudah ferifikasi dan semuanya memenuhi syaray. “Jadi tahapannya setelah penyampaian hasil verivikasi ini, kita berikan waktu tiga hari untuk masa perbaikan dan dari tiga bakal pasangan calon ini semuanya berkas sudah lengkap,” jelasnya.

Tambah dia (Ketua KPU red) Untuk semua peryaratan sudah lengkap, namun dokumen perbaikannya tetap kita harus keluarkan berita acara penyerahannya. Tutup Yuni Yunengsi Ayuba Ketua KPU Kepsul. (bht)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed