oleh

Polda Tegaskan Tidak Toleransi Akun Palsu Yang Sebar Berita Bohong di Medsos

TERNATE, TMc- Polda Maluku Utara menegaskan tidak memberikan tolerasi para pengguna media sosial yang menyebar berita Bohong (Hoax).

“Kalau menggunakan media sosial (Medsos) di pilkada tahun 2020 ini untuk mencapat sesuai dengan cara-cara yang tidak benar atau menyebar berita bohong, maka tidak diberikan toleransi,” ujar Kapolda Malut, Irjen Pol Drs. Rwikwanto melalui Kabid Humas AKBP, Adip Rojikan, Senin (14/09/2020).

Polda Maluku Utara Kata Adip, ada beberpa bagian yang menjalankan tugas pokok melakukan patroli syber yakni Direktorat Intelijen, Direktorat Kriminal Khsusus, Direktorat Kriminal Umum, Dan Bidhumas.

“Ini tentunya terus patroli karena demi menjaga ganguan kamtibmas pada pilkada. Sebab harapan besar pilkada di kabupaten Kota Maluku Utara ini berjalan aman, sejuk dan damai,” ungkap Adip.

Saat ini Kata Adip, sudah diidentifikasi puluhan.bahkan mendekati ratusan akun palsu yang menyebar berita bohong. Olehnya itu sudah ditindaklanjuti. “Akun palsu yang berkembang terus dipantau,” tegas Adip. (One)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed