oleh

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bakal Dilaporkan Ke Polda Malut

TERNATE, TMc- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Kadikbud) Provinsi Malut, Imam Mahdi bakal dilaporkan ke Polda Maluku Utara terkait kasus dugaan penyebaran berita bohong dan justru Kadikbud sendiri terlibat politik praktis.

Kadikbud Malut dilaporkan oleh Tim Majelis Hukum dan Hak Asasi Manusia, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Maluku Utara lantaran diduga kuat sebagai otak penyebaran berita bohong dan dirinya terlibat politik praktis yang seolah-olah menuduh salah satu alumni terbaik SMA Muhammadiyah Ternate Usman Sidik soal Ijazah Palsu, ungkap Rahmi Yanis, SH, MH kepada wartawan, Jumat (11/09/2020).

“Sesuai rencana, pada Senin 14 september 2020 ini kami akan melaporkan beliau (Kadis Pendidikan) ke Polda Maluku Utara,” kata Tim Hukum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Maluku Utara, Rahim Yanis SH. MH.

Menurutnya, dampak dari persoalan ini, kami secara institusi lembaga Muhammadiyah Maluku Utara merasa di rugikan secara moril, sebab nama Usman Sidik adalah salah satu Alumni SMA Muhammadiyah.

“Apa yang dilakukan Kadis Pendidikan Maluku Utara itu tentunya sangat merugikan kami dari lembaga Muhammadiyah. Olehnya itu, kami dari alumni Muhammadiyah Maluku Utara menanggapi hal tersebut secara serius dan melaporkan Kadis Pendidkan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara Imam Makdi Hasan ke Polda Malut,” Tegas Rahim. (One)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed