oleh

Bacalon Wabup Mangkir Dua Kali Panggilan Bawaslu Kepsul

SANANA, TMc- Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Umar Umabaihi dua kali mangkir dari panggilan Bawaslu Kepsul. Tak koperatif pendamping Hendtara Thes ini tanpa alasan yang jelas.

Mantan Asisten Satu Pemda Kepsul ini dipanggil Bawaslu Kepsul sebagai saksi terkait dugaan pelanggaran ASN yang melibatkan tiga Kepala Dinas yakni, Irman Umalekhoa selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), Ishak Umamit selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), A. Fataha Umasangaji.

Kordinator Divisi (Kordiv) Hukum dan Penindakan Bawaslu Kepsul, Ajuan Umasugi saat dikonfirmasi Media ini, Jum’at (11/09) menyatakan, sudah dua kali dilayangkan surat panggilan klarifikasi namun Umar tak hadir. “Panggilan pertama dan ke dua sudah dilayangkan. Tapi yang bersangkutan belum menghadap,” katanya.

Selain itu sambung Ajwan. Sejauh ini belum ada konfirmasi balik dari para pihak terkait undangan Bawaslu, Namun kita akan tetap melakukan kajian terkait dugaan pelanggaran tersebut. “Meskipun tidak menghadiri undangan klarifikasi namun Bawaslu akan melakukan kajian,”tandasnya. (bht)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed