oleh

Bakal Calon Bupati Halsel Usman Sidik Ajak Paslon Berpolitik Santun

TERNATE, TMc- Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba (Usman-Bassam) mengajak pasangan calon (Paslon) budayakan politik santun dan tidak saling menghujat antara satu dengan calon yang lain.

“bersaing secara sehat dan jujur tentunya melahirkan seorang pemimpin bagus. Mari kita sama-sama menjaga keamanan agar menyampaikan materi kampanye yang sehat dan tidak saling menyerang antara satu dengan yang lain,” ajak Cabup Halsel Usman Sidik usai menjalani Tes Urine di BNN Malut, Rabu (09/09).

Lanjut Usman, politik di Halmahera Selatan itu dikenal sebagai politik yang sangat keras dan panas saat momentum setiap pemilu. Baik itu pemilihan legislatif maupun pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang. Oleh karena itu, semua pihak harus menahan diri agar proses politik tetap terjaga utamanya faktot keamanan itu sendiri harus tetap kondusif artinya kita harus bersanging secara sehat, ujar Usman.

“Kita kenal setiap pemilu baik pileg dan pilkada sendiri setiap saat gejolak politik yang sangat keras dan panas. Untuk itu, selaku Cabup Halsel saya mengajak kepada semua pihak agar tetap berkompetsi secara sehat,” kata Usman.

Sebab berpolitik secara sehat tentunya dapat memberikan pendidikan politik yang terbaik bagi kita semua utamanya masyarakat itu sendiri. Sehingga kita tidak perlu salin menghujat antara sesama anak neger. Sebab, kita semua menginginkan daerah kita sendiri khususnya Halmahera Selatan kedepan dapat melahirkan seorang pemimpin yang lebih baik dan bermartabat.

Dalam demokrasi, kata Usman, setiap warga negara berhak memilih pemimpin sesuai dengan keinginan sendiri. Sehingga, marilah berkompetisi secara baik dengan menjual program-program untuk meyakinkan kepada masyarakat apa yang akan kita bangun di Halmahera Selatan setelah terpilih nanti.

“Kampanye hitam melalui medsos harus segera dihentikan demi untuk menjaga ketentraman dan kedamaian bagi masyarakat Halmahera Selatan, maka kita harus fair dalam berpolitik. Jangan hanya mengadudomba masyarakat melalui media sosial yang akan berakibat pecah bela bagi masyarakat kita sendiri,” ajak wartawan senior.

Menurutnya, ia dan pasanganya Bassam Kasuba juga akan menggempur habis setiap desa di Halmahera Selatan dengan kampanye damai dan santun, karena setiap pertarungan pilkada itu tidak ada lawan yang dianggap ringan dalam setiap pertarungan politik.

“Tim kami dari awal sudah siap secara matang dan persiapan mereka sangat luar biasa. Meskipun partai kualisi kita besar namun kita tetap gencar dan tetap melakukan gempur habis-habisan dalam wilayah Halsel, dan kita punya strategi kusus dalam pertarungan dengan optimis meraih kemenangan,” tegasnya.

Sekali lagi saya berharap, agar politik di Halmahera Selatan selalu mengutamakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan agar kita semuanya dapat menjaga kedamaian dibumi Saruma itu sendiri, intinya berpolitik yang santun dan salin menghormati antara satu dengan yang lain. Sebab, berbeda pilihan politik itu hal yang wajar, namun rasa kekeluargaan dan kedamaiaan bagi masyarakat Halmahera Selatan itu tentunya sangat penting dan harus kita sama-sama menjaganya, tutur Usman Sidik.

“Kalau penyebaran informasi hoax akan membuat kompetisi tidak kondusif, sehingga mengakibatkan panasnya suhu politik. Sehingga kita semua termasuk saya pribadi menginginkan Pilkada Halsel pada 9 Desember 2020 nanti menjadi metode pemilihan dengan kompetisi yang sehat dan melahirkan pemimpin yang cerdas dan dicintai masyarakatnya,” tutup Usman. (One)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed