oleh

KPU Tetapkan DPS Kepulauan Sula Berjumlah 60.718 Jiwa Pilih

SANANA, TMc- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Serentak lanjutan tahun 2020 di Kabupaten Kepulauan Sula secara keseluruhan sebanyak 60.718 orang, yang terdiri dari 12 Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Sula, Senin (07/09). Bertempat di kantor KPU Kepulauan Sula Kecamatan Sanana di Desa Pohea.

KPU Kepulauan Sula menggelar rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutahiran (DPHP) dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Serentak lanjutan tahun 2020.

Dari hasil rapat pleno pemutahiran DPHP dari 78 Desa di Kabupaten Kepulauan Sula, KPU kemudian menetapkan jumlah DPS dari laki-laki sebanyak 30.154 orang dan perempuan sebanyak 30.554 orang.

Rapat pleno rekapitulasi DPHP dan penetapan DPS ini dipimpin oleh Ketua KPU Kepulauan Sula, Yuni Yunengsi Ayuba dan empat anggota komisioner KPU Kepulauan Sula, diantaranya Ifan Sulabesi Buamona, Ramli K. Yakub, Samsul Bahri Teapon dan Hamida Umalekhoa.

Rapat ini juga dihadiri oleh perwakilan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 12 Kecamatan, komisioner Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sula, seluruh keterwakilan Partai Politik (Parpol), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Sula.

Usai menetapkan jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS), KPU Kepulauan Sula kemudia menyerahkan salinan penetapan DPS kepada Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sula, perwakilan partai politik dan Disdukcapil Kepulauan Sula yang hadir dalam rapat pleno tersebut, tutupnya. (bht)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed