oleh

Polres Halut Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektor Kesiapan PAM Pilkada 2020

TOBELO, TMc- Polres Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektor Kesiapan PAM Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara tahun 2020, pada Senin (31/08/2020) pagi.

Kegiatan yang dipusatkan di ruang Amarta Polres Halut ini dihadiri oleh Kapolres Halut AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso SH,Sik, Msi, Kajari Tobelo I Ketut Sudarsono SH, Ketua PN Tobelo Martha Maitimo SH, Ketua Bawaslu Halut Rafli Kamaludin ST, Ketua KPU Muhammad Rizal SH, Pasiter Kodim 1508 Tobelo Kapten Muh Ali, Kaban KesbangPol Halut Drs Nelson Sahetapy S.IP,  Kasat Pol PP Halut Frans Mahole Spd, Kabag dan  Kasat  Polres Halut, Pasi Ops Satgas Pam Rahwan Lettu Edwin, dan Danpos Pom Tobelo Kapten Rahaji.

Kapolres Halmahera Utara, AKBP Priyo U. T. Santoso melalui Kasubag Humas IPTU Mansur Basing mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk membangun sinergitas, menyamakan persepsi, serta persiapan dan langkah strategis sesuai tahapan Pilkada. “ini semua dilakukan guna terciptanya penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halut, agar bisa berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan apa yang kita inginkan bersama,” tuturnya.

Sementara ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halut Muhammad Rizal mengatakan, pada Pilkada kali ini pihaknya akan melaksanakan dengan protokol Covid-19 mulai dari pendaftaran Paslon Bupati dan wakil bupati dan seterusnya. “Dalam tahap pendaftaran setiap paslon dapat mempersiapkan persyaratan sesuai PKPU waktunya hanya 3 hari dan kampanye selama 71 hari dengan metode terbatas dan setiap paslon juga diwajibkan Rapid tes,” tuturnya.

Terpisah ketua Bawaslu Halut Rafli Kamaludin menegaskan pihaknya tetap berkomitmen apabila ada pelanggaran dalam proses Pilkada. “Jika ada pelanggaran di Pilkada, kami akan mengambil langkah hukum oleh tim Gakumdu,” tegasnya. (Nal)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed