oleh

Menjemput SP 2020, Camat Subteng: Pemdes Harus Turut Mensukseskan

SANANA, TMc- Sensus Penduduk 2020 (SP2020) yang akan diluncurkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Uatar pada bulan September 2020 mendatang. Kini mendapat respon baik dari Kepala Pemerintahan Kecamatan (Camat) Sula Besi Tengah Hasanudin Soamole, dengan berbagai macam himbauan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) dari 7 desa sekecamatan Sesulabesi tengah.

“mengigat ini hajatan Nasional maka semua pemerintah desa dan Masyarakat yang ada di kecamatan Sulabesi tengah wajib turut mensukseskan kegiatan Sensus Penduduk yang akan di laksanankan di bulan september 2020 ini, tegas camat Kepada media ini Senin, (31/08).

Menurut Hasanudin, konsep pendataan penduduk ini mengacu pada undang-undang nomor 23 tahun 2006 dan undang-undang nomor 24 tahun 2013 serta rekomendasi dari perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

“dengan konsep penduduk berdasarkan tempat tinggal akan menghasilakan data yang lebih akurat sehingga pemerintah lebih muda mengambil kebijakan dan menjalankan pembangunan, jelasnya.

Selain itu lanjut Hasanudin (Camat red), saya akan menghimbau kepada kepala-kepala desa dan Ketua Dusun maupun RT untuk selalu bersama-sama dengan petugas sensus penduduk pada saat petugas melaksanakan pendataan di lapangan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kades dan ketua Dusun maupun RT masing-masing Desa harus ciptakan kemudahan terhadap petugas dalam mengambil data, contohnya kalau petugas datang lalu tidak bertemu dengan warga tersebut, nanti harus datang ulang suapay bisa mendapatkan data yang falid, tutupnya. (bht)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed