oleh

Dukungan Paslon Tauhid-Jasri Menguat di Pilwako Ternate

TERNATE, TMc- Pasangan Bakal Calon (Balon) Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dan Wakil Wali Kota Ternate Jasri Usman (Tauhi-Jasri) dipastikan mendapat dukungan suara terbanyak di Pilwako Ternate pada 9 Desember 2020 mendatang. Sebab, paslon yang diusung partai koalisi Nasdem-PKB ini telah mendapat dukungan yang kuat dari warga kota ternate, termasuk kelompok Makian-Kayoa (Makayoa) itu sendiri.

Hasil pantauan wartawan media ini di lapangan menunjukan bahwa paslon Tauhid-Jasri di Pilwako Ternate mendapat dukungan yang kuat dari warga kota Ternate, salah satunya adalah dukungan dari kelompok Makian-Kayoa. “Berdasarkan pantauan kami di lapangan paslon Tauhid-Jasri yang diusung oleh partai koalisi PKB-Nadem mendapat dukungan kuat dari masyarakat Ternate, didalamnya termasuk kelompok Makian-Kayoa (Makayoa)”.

Padahal koalisi partai PKB-Nasdem ini dibilang secara tiba-tibah (mendadak), namun ketika munculnya nama paslon Tauhid-Jasri di Pilwako Ternate hal ini mengejutkan bagi warga kota ternate. Disitulah arus balik dukungan terhadap kedua figur ini mulai mengalir, bahkan pasangan ini dipastikan mendapat dukungan dari kelompok Makian-Kayoa (Makayoa).

Berikut pernyataan, Ketua DPW PKB Provinsi Maluku Utara Jasri Usman kepada wartawan pada Kamis (27/08/2020) kemarin, dia mengaku bahwa koalisi partai PKB-Nasdem mengusung pasangan M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman (Tauhid-Jasri) di Pilwako Ternate. “Iya kami berdua di usung oleh partai koalisi PKB-Nasdem dan siap bertarung di Pilwako Ternate pada 9 Desember 2020 mendatang,” kata Jasri.

Selain itu, Jasri juga mengaku bahwa Surat Keputusan (SK) Model B1-KWK untuk PKB dalam waktu dekat ini dikeluarkan oleh DPP PKB termasuk Partai Nasdem itu sendiri. “SK Model B1-KWK dari PKB itu sudah final dan tidak perlu diragukan lagi termasuk partai Nadem itu sendiri,” ungkap Jasri.

Jasri menambahkan, rekomendasi partai Nasdem sendiri akan diberikan secara kolektif kepada pasangan calon dan untuk PKB akan diberikan pada Kamis malam ini. Hal senada juga dibenarkan oleh M Tauhid Soleman kepada wartawan baru-baru ini.

Sementara, Ketua DPD Partai Nasdem Maluku Utara Ahmad Hatari, ketika dihubungi wartawan melalui via telepon, pada Selasa (01/09/2020) memberikan kepastian paket Tauhid-Jasri di Pilwako Ternate. “Iya partai Nasdem-PKB telah sepakat mengusung pasangan Tauhid-Jasri di Pilwako Ternate,” ungkap Hatari singkat. (Red/01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed