oleh

Polda Malut Tegaskan Aduan Masyarakat Berkaiatan Pilkada Prosesnya Dipending

TERNATE, TMc- Polda Maluku Utara menegaskan bahwa seluruh aduan masyarakat tetap di proses.

Kabid Humas Polda Maluku Utara saat di konfirmasi mengemukakan, Kalau ada aduan masyarakat yang merasa di rugikan soal prilaku seseorang. Baik itu menyangkut dengan harta benda, kehormatan, pencemaran nama baik maupun hal tetapi di proses.

“Jadi kalau ada laporan maka dikaji apakah masuk rana pidana atau bukan. kalau masuk pidana berbaur dengan menejmen pendidikan maka ditindaklanjuti,”ujar Adip.

Meski demikian, Adip mengaku bila ada aduan terkait dengan saat ini masih berlangsung masa pilkada yang mengkaitkan paslon yang mengukuti kontestan politik. tentunya prosesnya akan dilaksanakan sebagaimana petunjuk Bareskrim.

“Kami bekerja sesuai perunjuk bareskrim. Dimana, menyangkut aduan-aduan yang menyangkut berkaiatan dengan peserta kontestan pilkada maka akan dipending. Pending bukan karena tidak proses. Tetap di proses. Namun Untuk menjaga situasi yang kondusif sebagaimana MoU antara Kepala Kejati Malut dan Bapak Kapolda Malut,”jelas Adip.

Menurut adip, Proses pidana bukan semerta-merta langsung dibuktikan. tetapi untuk menghindari situasi Kamtibmas akan ditunda.

“Kalau melakukan penyidikan maka menghambat. Sebab, menyatan seseorang terbukti itu prosesnya panjang,” tandasnya. (One)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed