oleh

Tindaklanjut Inpres No 6, Besok, TNI-Polri Dan Satpol PP Bagikan Masker Di Area Publik Kota Ternate

TERNATE, TMc- Menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) No 06 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Polda Maluku Utara bersama dengan Jajaran Korem 152/Babullah dan Satpol PP, Selasa (18/07) pagi tadi menggelar Apel gabungan guna mengecek kesiapan.

Apel gabungan tersebut berlangsung di halaman Polda Maluku Utara yang dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Drs. RIKWANTO, S.H., M.Hum, didampingi Danrem 152/Babullah, Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan dan dihadiri oleh Wakapolda Maluku Utara, Kabinda Maluku Utara, Danlanal Ternate, Kasatpol PP, Pejabat Utama Polda Dan Korem 152/Babullah serta seluruh peserta Apel bersama.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Maluku Utara menyampaikan, bahwa apel bersama ini dilaksanakan dengan maksud menjalin sinergitas TNI, Polri dan Satpol PP dalam menerapkan Inpres Nomor 06 Tahun 2020 tentang peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol kesehatan di Wilayah Maluku Utara guna mencegah dan pengendalian Covid-19.

“Jika kita dapat memotong rantai penularan Covid-19 ini, tentunya kesehatan akan pulih, ekonomi pun akan kembali membaik. Ini harus dikerjakan bersama-sama antara Polri, TNI dan pemerintah secara terpadu untuk melakukan langkah-langkah Persuasif sampai penegakkan Hukum, dan tugas sosialisasi Covid-19 ini dapat didukung oleh semua Komponen Masyarakat sehingga dapat menumbuhkan kesadaran Masyarakat, mengingat betapa pentingnya pelaksanaan Protokol Kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 yang masih cenderung Meningkat,” ucap Kapolda Malut.

Jendral bintang dua itu menuturkan, dengan adanya Inpers ini agar dioptimalkan penerapannya. Dimana, agar Masyarakat mematuhi Protokol kesehatan perlu adanya langkah-langkah Konkrit dalam pelaksanaanya antara lain seperti perlindungan kesehatan individu, memakai masker.

Selain itu, selalu membersihkan tangan, jaga jarak, dan meningkatkan daya tahan tubuh sedangkan perlindungan kesehatan masyarakat yang harus diterapkan yaitu selalu mensosialisasikan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, menyiapkan sarana cuci tangan, pengaturan jarak ditempat-tempat Umum dan lain-lain.

Sementara itu, Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan menjelaskan bahwa TNI-POLRI dan Satpol PP sampai dengan saat ini telah menerjunkan personel guna pendisiplinan Protokol Kesehatan.

Dalam kegiatan ini dirangkaikan juga dengan pembagian masker secara simbolis kepada personel TNI-Polri dan Satpol PP oleh Kapolda Maluku Utara dan Danrem 152/Babullah. Dan di rencanakan besok juga akan dibagikan kepada Masyarakat diarea Publik di Kota Ternate yang tidak menggunakan masker guna menerapkan Protokol Kesehatan ditengah Pandemi Covid-19. (Isr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed