oleh

Upacara Perayaan HUT RI Ke-75 Pemkab Kepsul Berjalan Kidmat

SANANA, TMc- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula, gelar upacara pengibaran bendera sang saka Merah Putih, untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) Negara Republik Indonesia (RI) yang ke 75 tahun, setelah merdeka dari penjajah pada tanggal 17 Agustus Tahun1945 silam.

Upacara yang berlangsung di Istana Daerah (Isda) Desa Fagudu Kecamatan Sanana yang di pimpin langsung oleh, Bupati Kepulauan Sula, Hendrta Thes, sebagai Inspektur upacara dan ketua DPRD Kepsul Sinaryo Thes sebagai pembaca Teks Proklamasi, serta di hadiri oleh para unsur Forkopimda, pimpina-pimpinan SKPD di lingkup pemda kepsul, para camat, para kepala Deaa, dan para OKP serta Ormas sekepulauan sula.

Bupati Kepsul, Hendrta Thes saat di sambangi awak media, menyampaikan upacara HUT RI kali ini hampir mirip dengan tahun kemarin, perbedaannya adalah penerapan protokol kesehatan, karena sat ini kita dalam susana Pendemik Covid-19.

“sehingga ada beberpa perubahan di dalam susunan acara, salah satunya kuota undangan yang harid juga di batasi karena protokol kesehatan menjadi acuan utama dalam kegitan HUT RI yang ke 75 ini, jalas Hendrta di depan Isda, Senin (17/08).

Selain itu kata Henrata (Bupati red), sperti biasanya usai upacara kita langsung ke taman makam pahlawan dan melaksanakan acara penaburan bunga di salah satu pahlawan nasional asal Kepulauan Sula yang di kenal dengan namanya Bapak Ismail Digoel. bahkan pemda kepsul selalu mengundang para toko-toko pejuang nasional yang masih ada, di setiap acara peringati hari ulang tahun Negara Republik Indonesia di kepulauan sula, ungkapnya.

Lanjut henraya. pihaknya hanya menyiapkan 17 personil paskibraka untuk mengibarkan benderah merah putih pada HUT RI yang ke 75 ini, namu membuahkan hasil yang sangat baik.

“Ini adalah satu kondisi yang memang berbeda dengan yang tahun lalu, tapi kita sudah mengkoordinasi deng pihak mendagri dan provinsi, maka kita ikuti sesuai dengan arahan sperti itu, tutupnya. (bht)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed