oleh

Ini Penjelasan Direktur RSUD Chasan Bosoirie Soal Manfaat Penggunaan Masker

TERNATE, TMc- Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Bosoirie Ternate, Maluku Utara, dr Syamsul Bahri menyampaikan manfaat Penggunaan masker bagi seseorang ditengah pandemi Corona Virus (Covid -19) dapat melindungi diri sendiri maupun banyak orang.

“Kalau pake masker maka orang disekitaran kita terlindung 90 persen tidak akan menyebar Virus ke orang lain. Sedangkan apabila sakit dan tidak mengunakan masker dan orang sehat mengunakan masker maka orang sehat terlindung hanya 10 persen,” ujar dr Syamsul.

Menurutnya, mengunakan masker dapat meningkatkan angka kesembuhan lebih banyak dan cepat. “Sebenarnya penyakit lain juga selalu digunakan gejala klinis. Karena kriteria itu digunakan sehingga kelihatan pasien Covid-19 sudah sedikit meski virus itu masih ada,” paparnya.

Ia menuturkan, data yang diperiksa secara totol di RSUD sendiri kurang lebih 1000 orang. dan untuk memastikan orang itu negatif harus 2 kali diperiksa dengan duasi waktu selama 7 hari.

“Pengambilan sweb setiap hari kurang lebih 100 orang. Pengambilan Sweb yang terbanyak berada pada bulan juni, kalau di bulan juli dan agustus sudah menurun,”Tandas dr Syamsul Sembari mengakui, soal perkembangan pananganan pasien Covid di RSUD sudah berkurang. (Isr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed