oleh

Harga BBM di Mangoli Utara Melonjak Warga Minta Polda Malut Tangkap Mahfia Minyak di Kepsul

SANANA, TMc- Warga Kecamatan Mangoli Utara M. Rifai Umasugi meminta Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Rikhwanto agar segera menangkap dugaan mafia Bahan Bakar Minyak (BBM) bsrsubsidi di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Khusnya di Falabihaya Kecamatan Mangoli Utara.

Pasalnya, pemilik agen BBM bersubsidi jenis premium yang dijual di Kecamatan Mangoli Utara telah melampaui harga nasional sebagaimana intruksi Presiden Jokowidodo terkait penetapan BBM satu Harga.

“sesuai data yang di peroleh, bahwa kuota BBM bersubsidi jenis premium di Mangoli Utara sebanyak 25 Ton dan solar Rp 5 ton,” kata Rifai kepada media ini Sabtu (15/08).

Rifai bilang Harga HET BBM bsrsubdisi, dari tangan transportir CV. Agnesia (Pihak ke II) dari pelabuhan Waikalopa ke Pelabuhan Falabihaya Premium atau Bensin Rp 6.450.00/Liter dan harga HET Solar Rp 5.150.00/Liter,” jelasnya.

Sedangakan Harga yang diberikan pihak CV. Agnesia selaku transportir ke pihak Agen CV.Mitra Usaha Wilson Wowor dengan harga yakni Solar Rp 6000/Liter dan Premium Rp 6.700/liter. Pihak Agen Saudara Wilson menjual dengan harga Rp 9.500.00/liter.

Sekretaris Umum HMI Komisariat Eksakta UMMMU Ternate ini mengatakan transportasi BBM bersubsidi dari Pelabuhan Waikalopa ke Pelabuhan Falabihaya ditanggung oleh Transportir, artinya Saudara Wailson diduga melakukan permainan harga BBM bersubsidi. Wilson juga diduga melakukan pembodohan harga BBM bersubsidi kepada seluruh warga Masayarakat Mangoli Utara.

“Saya melihat selama ini penegak hukum yakni Polsek Mangoli Barat dan Mangoli Utara terkesan diam hingga saat ini,”kata Rifai.

Oleh karena itu, pihaknya mendesak Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Rikhwanto segera meangkap para pelaku mafia minyak bersubsidi di Mangoli Utara. Pihaknya juga mendesak DPRD Kepulauan Sula agar segera mengeluarkan rekomendasi pencabutan ijin CV. Mitra Usaha.

“Saya akan gandeng warga Mangoli Utara untuk melakukan aksi demontrasi di Polsek Mangoli Utara dan Polres Kepulauan Sula, desak tangkap pelaku Mafia Minyak di Mangoli Utara,” tutupnya. (bht)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed