oleh

Ketua DPD PDIP Malut Siap Menangkan Pasangan Usman-Bassam di Pilkada Halsel, Akankah AGK Kader PDIP Menjadi Julkam Usman-Bassam?

JAKARTA, TMc- DPP  PDIP mengumumkan 75 pasangan calon kepala daerah yang diusung mengikuti Pilkada Serentak 2020. Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri memimpin rapat partai dalam mengumumkan pasangan calon kepala daerah tahap ketiga yang digelar secara virtual, bersama Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, Selasa (11/08/2020).

 Nama-nama calon kepala daerah dibacakan oleh Ketua DPP PDIP bidang politik dan keamanan Puan Maharani, yang hadir secara virtual bersama Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri dari kediaman di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Dari 75 Paslon Kepala Daerah yang direkomendasikan PDIP tersebut, termasuk nama Paslon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik-Hasan Ali Bassam Kasuba (Usman-Bassam). Melalui Rekomendasi PDIP Nomor : 1759/IN/DPP/VII/2020, yang ditanda tangani oleh Ketua Bambang Wuryanto dan Sekjend DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Ketua DPD PDIP Maluku Utara, Muhammad Senen mengatakan bahwa DPP PDIP telah mengeluarlan rekomendasi sebagai bentuk dukungan kepada Paslon Usman-Bassam maju di Pilkada Halsel.

“Berdasarkan dukungan tersebut, DPP PDI Perjuangan kembali menginstruksikan kepada seluruh kader partai, baik DPC PDI Perjuangan di Halse bersama-sama dengan seluruh kader, aktivis dan anggota PDI Perjuangan di Halsel untuk mengamankan, menjalankan serta memperjuangkan Paslon Usman-Bassam untuk terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Halsel periode 2020-2025,” tandasnya.

Muhammad Senen alias Erik juga secara tegas mengintruksikan, kepada Abdul Gani Kasuba dan M. Yasin Ali untuk mengamankan rekomendasi dari DPP PDIP dan menangkan Paslon Usman-Bassam di Pilkada Halsel, tegas Ketua DPD PDIP Malut.

“Abdul Gani Kasuba (AGK) sendiri sebagai kader PDIP, maka wajib mengamankan dan memenangkan paslon Usman-Bassam di Pilkada Halsel, AGK juga harus menjadi Julkam untuk paslon Usman-Bassam,” tegas Muhammad Senen alias Erik.

Bakal Calon (Balon) Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Usman Sidik usai menerima rekomendasi dari PDIP Usman mengaku bahwa dirinya bersyukur atas kepercayaan PDIP sebagai partai penguasa kepada kami berdua sebagai paslon Usman-Bassam di Pilkada Halsel, ujarnya.

“Alhamdulillah, kami berdua paslon (Usman-Bassam) maju di Pilkada Halsel hari ini telah mendapatkan rekomendasi PDIP. Hal ini menunjukan bahwa PDIP melalui Pengurus DPP, DPD Malut dan DPC Halsel tentunya percaya kepada kami untuk mengikuti kontestasi Pilkada Halsel pada 9 Desember 2020 mendatang,” ungkap Usman dengan rasa kegembira dan senyum usai menerima rekomendasi.

Setelah menerima rekomendasi dari DPP PDIP, Bakal Calon (Balon) Bupati Halsel Usman Sidik terlihat senyum bercampur rasa kesedihat atas perjuangan dirinya selama berbulan-bulan di Jakarta. Namun mantan wartawan RCTI ini, terlihat sabar dan tabah dalam menghadapi suatu perjuangan, demi untuk merai impian di daerah asalanya Halmahera Selatan itu sendiri.

Bagimana sikap keluarga besar Makian-Kayoa (Makayoa) dalam mendukung sang putra terbaik Usman Sidik sebagai bakal calon Bupati Halsel?…Dan bagimanakah sikap keluarga besar Tobelo-Galela (Togale) dalam mendukung putra terbaik Hasan Ali Bassam Kasuba sebagai bakal calon Wakil Bupati Halsel?…Hal inilah perlu ada sikap tegas dari keluarga besar Makayoa-Togale itu sendiri sebagai bentuk dukungan terhadap kedua putra terbaik Halsel Usman-Bassam.

Pasangan Calon Usman Sidik-Bassam Kasuba juga tak luput mengajak kepada semua keluarga besar utamanya, masyarakat Bacan, Tidore, Ternate dan Obi termasuk suku Buton, suku Bajo dan suku Bugis yang berada di jajira Halmahera Selatan adalah bagian dari keluarga kami berdua “Kita adalah satu keluarga, satu daerah dan satu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati. Semoga pasangan Usman-Bassam juga harga mati sebagai pilihan kita bersama pada 9 Desember 2020 nanti”.

Perlu diketahui pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Halsel Usman Sidik-Bassam Kasuba (Uman-Bassam) telah mengantongi 7 (tujuh) rekomendasi dari partai politik sebagai bentuk dukungan. Diantaranya, Partai PKB, PKS, PSI, PAN, Demokrat, Golkar dan PDIP jika ada tambahan satu partai lagi maka genap menjadi 8 partai pendukun pasangan Usman-Bassam, tutupnya. (Red/01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *