oleh

Dua Terduga Pelaku Ilegal Migas Ditangkap Ditpolairud Polda Malut

TERNATE, TMc- Dua terduga pelaku Ilegal Migas insial DH dan DS ditangkap Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Dit-Polairud) Polda Maluku Utara.

Dari hasil Intogasi petugas, Kedua terduga pelaku ini diketahui berasal dari Jailolo Kabupaten Halmahera Barat. DS adalah Konsumen di Batan dua.

Direktur Polairud, Kombes Pol. R. Djarot Agung Riadi, S.Ik mengatakan, Pada tanggal 6 Agustus 2020 yunit subdit Gakum melaksanakan penyelidikan. Dalam penyelidikan itu telah menemukan adanya dugaan tindak pidana ilegal migas.

“Ini minyak subsidi tetapi dijual belikan dengan harga yang cukup fantastik. mulai dari harga Rp 5.000 sampai Rp.8.000,” ujar Djarot.

Untuk barang bukti yang berhasil disita petugas sebanyak 500 liter yang kemas dalam jerigen berukuran 25 liter serta satu Nota pembelian.

“Jadi untuk mengelabui petugas minyak itu dikemas dalam jerigen, kemudian dibungkus lagi mengunakan karung dan disimpan dalam kapal,”Jelas Djarot.

Atas perbuatan mereka, Keduanya jerat pasal 55 subsider pasal 53 huruf c, UU No 2001 tentang migas dan pasal 55 ayat 1 ke 1 KHUP pidana. (Isr)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed