oleh

Mochtar : 17 Kelurahan di Kota Ternate Selatan Sudah Mencairkan Dana Kelurahan

TERNATE, TMc- Pencairan Dana Kelurahan (DK) Tahap I Kecamatan Kota Ternate Selatan, dari  17 Kelurahan sudah tersalurkan di masing-masing kelurahan.

Camat Kota Ternate Selatan Mochtar, saat di temui awak media di ruang kerjanya, pada Kamis (06/08) mengatakan bahwa dana kelurahan tahap I di Kecamatan Ternate Selatan sudah tersalurkan pada 17 Kelurahan.

Bahkan sudah terlihat beberapa item kegiatan yang mulai di laksanakan pihak kelurahan setelah pencairan tahap I yaitu terkait dengan penanganan sarana dan prasarana dalam bentuk kegiatan fisik, kata Mochtar.

“Seperti terlihat pembangunan dan rehabilitasi jalan lingkungan, perbaikan selokan, perbaikan pagar lahan kuburan, serta kegiatan pemberdayaan yang lainya,” ungkap Camat.

Kata Mochtar, ada juga kelurahan yang fokuskan ke penanganan dan penjagaan untuk Covid-19 di masing-masing kelurahan, khususnya di Ternate Selatan itu sendiri.

Camat Ternate Selatan juga menghimbau, para semua lurah agar cepat melaksanakan kegiatan maupun pekerjaanya, sehingga DK tahap II bisa berjalan lancar tanpa ada kesalahan apapun, ujarnya. “Di himbau kepada para lurah segera melaksanakan tahapan pekerjaan, sehingga penerapan untuk tahap II juga bisa berjalan lancar,” imbuhnya.

Dirinya pun berharap agar para lurah segera mungkin selesaikan pekerjaannya, karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan dan juga sudah masuk pada tahapan bulan Agustus saat ini.

“Saya harap segera mungkin DK tahap I dapat di selesaikan mengingat cuaca, dan ini sudah masuk di bulan Agustus, sehingga dalam bentuk administrasi juga bisa secepatnya di selesaikan, agar DK tahap II juga cepat di salurkan,” harapnya. (Ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed