oleh

Abdul Haris: Soal Dana Kelurahan Fokus Dua Kegiatan Fisik dan Pemberdayaan

TERNATE, TMc- Pencairan Dana Kelurahan (DK) Tahap I bervariasi sesuai dengan program kegiatan kelurahan yang membutuhkan dan di fokuskan pada dua (2) kegiatan yakni kegiatan fisik dan kegiatan pemberdayaan.

Camat Kota Ternate Tengah, Abdul Haris saat di temui awak media, Kamis (06/08) di ruang kerjanya mengatakan bahwa dana kelurahan baru cair Tahap I, dengan fokus pihak kelurahan adalah dua kegiatan diantaranya fisik dan pemberdayaan. “Jadi untuk pencairan tahap pertama ini bervariasi, ada yang cair berkisar 200 Juta lebih, ada juga baru cair hanya berkisar 100 juta lebih,” ujarnya.

Sambungnya, pencairan dana kelurahan memang bervariasi, terkadang dari kelurahan menjalankan kegiatan fisik dan pemberdayaan, ada yang fokuskan pemberdayaan saja, dan ada yang fokus hanya kegiatan fisik saja,” kata Abdul Haris.

Menurut camat, semua itu tinggal di kembalikan masing-masing pihak kelurahan agar menjalankan sesuai dengan kebutuhan dan program yang ada di kelurahannya masing-masing.

Camat pun mengatakan, kegiatan yang di fokuskan dua kegiatan ini juga di batasi oleh waktu, yang di berikan hanya 1 bulan yakni di bulan Agustus 2020, artinya itu langsung di masukan Laporan Pertanggungjabannya (LPJ), tegasnya.

Lanjut Camat, jadi kami dari kecamatan tinggal melakukan pantauan dan mengontrol di setiap kelurahan dalam menjalankan programnya di masing-masing kelurahan itu sendiri.

“Harapannya semoga tahap I ini di laksanakan sesuai dengan progress pekerjaannya, karena ada tim pemantau dari kecamatan, sehingga para lurah dalam melaksanakan kegiatan tahap I apakah sesuai dengan kegiatannya, manfaatnya harus di rasakan oleh masyarakat,” tutup Camat Ternate Tengah Abdul Haris. (Ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed