oleh

(Follow Up). Soal Tuntutan PKL Pasar Basanohi: ini Penjelasan Kadis Peindakop

SANANA, TMc- Terkait tuntutan Pedagang Kaki Lima (PKL) pasar Basanohi Sanana pekan kemarin

kini ada angin segar dari pihak Pemerintah Daera (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Koperasi (Disprindakop) Kepulauan Sula.

Pasalnya bangunan pasar sayur maur yang di keluhkan para PKL karena kebocoran atap pada bangunan dan kerusakan pada saluran pembuangan air kotor yang tersumbat, sudah di rehab. Hal ini di sampaikan oleh Kepala  Disprindakop Kepsul Sofia Djamal saat di wawancarai media ini, pada Rabu (05/08) di kantornya mengatakan.

“Untuk pasar Basanohi itu sudah kita renovasi dan anggaran renovasi masuk di tahun 2020 ini, sudah sebagian besar di kerjakan. Contoh pintu utama awalnya kecil sekarang sudah kita perlebar dan kita buka tambah lagi pintu seblah kiri dan sebelah kanan. Terus yang tadinya tidak pasang tehel skarang kita pasang tehel,” ungkapnya.

Selain itu terkait saluaran pembuangan air itu juga suda kita perbaiki, namun masi tersumbat nanti akan kita komplen ke pihak pelaksana, katanya. Terkait atap bangunan pasar yang bocor. Kata Sofia (Kadis red)menunggu seng spanik, karena di sini tidak ada seng spanik makanya kita pesan di surabaya jadi lama, ujarnya.

Akan tetapi, sambungnya. Saya pastikan dalam waktu dekan ini suda selsai di rehab, karena kapal yang bawa barang suda masuk tinggal bongkar dan lansung di kerjakan. Tutup Sofia Kadis Prindakop Kepsul. (bht)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed