oleh

Tiga Kapolres dan Satu Kasubdit Polda Malut Kembali Dimutasi Kapolri

TERNATE, TMc- Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan mutasi di tubuh Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Sejumlah perwira tinggi (Pati) dan menengah (Pamen) dimutasi berdasarkan surat telegram yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Idham Azis.

Surat telegram bernomor ST/2247/VIII/KEP/2020 itu berisi perwira tinggi dan perwira menengah Polri yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Sutrisno Yudi Hermawan. Dalam telegram itu termasuk Empat Pamen Polda Malut terdiri dari 3 Kapolres dan 1 Kasubdit Polda Maluku Utara.

Keempat pejabat itu adalah AKBP M. Fiasal Aris S.Ik, MM. NRP 77120907 Jabatan Lama Kapolres Halmahera Selatam diangkat dalam Barunya Wadansatjimob Pasgegana Korbrimob Polri. Sementara Posisi Kapolres Halmehara Selatan dijabat Oleh AKBP Muhamad Irvan S.Ik NRP 78080946 yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sula.

AKBP Herry Purwanto SH, S.lk, MH NRP 81040863 jabatan sebelumnya Kasubditgakkum Ditlantas Polda Malut dan diangkat dalam jabatan barunya Kapolres Sula Mengantikan Posisi AKBP Muhamad Irvan. Selanjutnya AKBP Mikael P, Sitanggang S.Ik, MH. NRP 76090771 jabatan sebelumnya Kapolres Halmahera Timur diangkat dalam jabatan barunya sebagai Wadirreskrimsus Polda Malut sementara Posisi Kapolres Haltim Dijabat oleh AKBP Sugiharto SE, MH. NRP 75020664 yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Malut.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan Saat dikonfirmasi membenarkan perihal rotasi tersebut. “Iya benar, ada rotasi tiga Kapolres dan satu kasubdit, mereka adalah Kapolres Sula, Kapolres Halsel, Kapolres Haltim, Dan Kasubdit di Ditreskrimsus Polda Malut,” singkat Adip. (Isr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed