oleh

Akibat Covid-19, Pegadaian Syariah Cabang Kota Ternate Terjadi Penurunan Di 2020

TERNATE, TMc- Pegadaian Syariah Cabang Kota Ternate terjadi penurunan di tahun 2020, khususnya pada produk penyaluran kredit berbasis yudisia akibat Pandemi Covid-19.

Hal tersebut di sampaikan oleh Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Kota Ternate, Hasan Yasim saat di temui awak media di ruang kerjanya, pada Selasa (04/08) tadi.

Menurut Hasan, untuk wabah Covid-19 ini sangat berdampak, menurunya kemampuan masyarakat mulai dari ansuransi dalam hal ini kemampuan nasabah untuk melakukan ansuransi terhadap pinjaman dan kemudian permintaan kredit yang di salurkan oleh pegadaian juga mengalami penurunan, ujarnya.

“Karena adanya Covid-19 ini pegawai pegadaian membatasi penyaluran terkait dengan kemampuan ataupun kualitas kredit yang akan kami salurkan, yang itu harus benar-benar layak,” ucapnya.

Oleh karena itu sambung Hasan, dari sektor yang di sebutkan itu produk nya agak menurun di tahun 2020 khususnya untuk produk penyaluran kredit berbasis yudisia, sementara kata Dia, kalau untuk penyaluran kredit berbasis gadai itu tidak terlalu berpengaruh secara keseluruhan maupun secara signifikan.

Tambah Hasan, masyarakat pada saat-saat seperti ini malah membutuhkan dana untuk berbagai macam kebutuhan, seperti kebutuhan ekonomi, disebabkan akibat Covid-19 yang membuat banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan kemudian menurun usahanya.

“Dengan adanya pegadaian justru mereka mendapatkan dana lebih cepat, oleh karena itu, untuk produk berbasis yudisia ada penurunan, khususnya pada tingkat penyaluran dari kemampuan nasabah untuk angsurannya,” ujar Pimpinan Cabang.

Namun semua itu, jikalau untuk produk gadai justru mengalami kenaikan, karena masyarakat banyak yang membutuhkan masalah dana karena ada penghasilannya terganggu, semua ini akibat dampak Covid-19, tutupnya. (Ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed