oleh

Polres Kepsul Seriusi Kasus Konflik Dua Desa di Kepsul

SANANA, TMc- Konfil antara dua Desa yakni, Desa Wai Ina dan Desa Kabau Laut Kecamatan Sula Besi Barat Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) pekan kemaein nampaknya akan di tindak serius oleh Polres Kepulauan Sula.

Hal ini di sampaikan oleh Kapolres Kepulauan Sula, AKBP M. Irvan S.Ik saat di wawancarai sejumlah awak media, pada Senin (03/08) ungkap Kapolres kepada wartawan. “Jadi terkait konflik antara Desa Kabau dan Wai Ina proses hukum akan tetap berjalan yang melakukan tindak pidana pasti akan kita proses,” ujarnya.

Selain itu polres kepulauan sula akan berupaya melakukan mediasi untuk mempertemukan antara kedua belapihak untuk damai “hari ini kita coba pertemukan kedua belapihak untuk besok kita damaikan,” katanya.

Menurutnya (Kapolres Kepsul red) jangan hanya gara-gara perkara keserempet spion mobil kerugian semakin banyak. Intinya apapun perkembangannya siapa yang terlibay dalam tindak pidana dan siapapun dia pasti akan kita tindak lanjuti, tegasnya.

Lanjut Kapolres, untuk sementara kita sudah amankan beberapa orang yang di duga pelaku dalam konflik ini dan sejumlah barang bukti yang di rusakkan. Di sentil soal proses hukun dan mediasi untuk mendamaikan kata dia (Kapolres red) mediasi akan jalan dan proses hukum juga akan kita jalankan, karena ini melibatkan banyak korban. Sebab tujuan hukum ini untuk membuat efek jera kepada masyarakat, namun misalkan mereka berjanji untuk tidak mengulaunginya lagi nanti kita lihatlah perkembangannya, tutupnya. (bht)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed