oleh

Pilkada Serentak 2020, PPK Se-Halut Minim Anggaran Operasional

TOBELO, TMc- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Halmahera Utara minim anggaran operasional. Pasalnya, dana operasional PPK untuk Pilkada tahun 2020 ini hanya sebesar Rp 3.500.000 per bulan.

“Untuk uang operasional PPK hanya sebesar Rp 3.500.000 per bulan dibagi 6 orang,” kata salah satu PPK yang namanya enggan di korankan.

Ia mengaku selama ini pihaknya kewalahan dalam menjalankan tugasnya sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), lantaran uang operasional yang disalurkan oleh KPU Kabupaten hanya sebesar Rp 3.500.000.

“Saya sendiri punya wilayah kerja ada empat desa. Kadang-kadang saya harus korbankan uang pribadi saya untuk membiayai kekurangan kepengurusan PPK yang di tugaskan oleh KPU Kabupaten kepada kami,” keluhnya.

Sementara Sekretaris KPU Halmahera Utara (Halut) Najmah Kalauw saat dikonfirmasi mengatakan, untuk uang operasional PPK yang tersebar di 17 kecamatan di Halut, masing-masing bervariasi sesuai dengan kondisi alam.

“Untuk pembayaran uang operasional PPK bervariasi sesuai dengan kondisi alam masing-masing PPK berbeda,” kata Najmah.

Ia mengaku belum mengetahui secara persis terkait dengan uang operasional PPK perkecamata yang tersebar di 17 kecamatan. “Untuk uang operasional PPK kami bayar tunai, sementara uang honor di bayar melalui rekening. Jadi untuk uang operasional berkisar diangkat begitu. Sementara untuk operasional PPK yang paling besar saya sendiri belum tau persis,” tuturnya. (Nal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed