oleh

RSUD Chasan Boesoirie di Banjiri Anggaran Corona

TERNATE, TMc- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoirie (CB) yang juga merupakan rumah sakit rujukan pasien Corona Virus (Covid-19) Wilayah Provinsi Maluku Utara dibanjiri anggaran puluhan miliaran untuk penanganan Corona dari pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Sesuai data yang dikantongi terbitmalut.com penggunanan anggaran untuk penanganan Corona Virus (RSUD) tercatat di tahap ke pertama yakni bulan maret, april dan mei, tercatat RSUD mendapat Kucuran anggaran sebanyak 11 Miliar, sementara tahap ke kedua yakni bulan, Juni, Juli dan agustus diusulkan sebanyak 36 Miliar sehingga ditotalkan 47 Miliar.

Sementara itu, dr. Syamsul Bahri selaku Direktur RSUD-CB Ternate, Provinsi Maluku Utara ditemui Lensamalut.com baru-baru ini mengemukakan, usulan anggaran RSUD di tahap pertama sebanyak 22 miliar, namun disetujui sebanyak 11 miliar.

Jumlah anggaran itu kata dia, digunakan pembuatan 6 ruangan tekanan negatif terdiri dari 1 ruangan laboraterium dan 5 ruangan perawatan. “Memang sebelumnya diusulkan 22 miliar dan disetujui 11 miliar untuk membeli mesin ventalator, namun karena ada sumbangan dari PT.NHM stidak lagi di beli,”Jelas dia.

Tahap kedua sambung dia, sesuai Surat keputusan (SK) Gubernur Malut memperpanjang lagi selama tiga bulan yakni Juni, juli dan agustus.olehnya itu, anggaran yang diusulkan sebanyak 36 miliar. Meski saat ini baru tahap pengusulan pencairan namun hal itu sudah disetujui. “Anggaran tahap kedua untuk membeli hasmat, alat penyiapan ruangan, masin digital mobailnya dengan harga 2,8 miliar termasuk uang makan minum,” paparnya.

Meski demikian, ia mengaku untuk pelayanan biasa tidak diberikan petugas makan minum, namun pada pelayanan covid-19 harus diberikan makan minum. Sebab selesai tugas tidak lagi kembali di rumah melainkan karantina mandiri. “Pelayanan biasa tidak diberikan petugas makan minum, namun pada pelayanan covid-19 harus diberikan makan minum,” tandasnya. (Isr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed