oleh

Kepsek : Covid-19 Membuat Proses Belajar SD Negeri 5 Kota Ternate Belum Stabil

TERNATE, TMc- Banyak terkendala dalam melaksanakan proses pembelajaran dalam dunia pendidikan saat ini, akibat pandemi Covid-19 yang masih marak dan membatasi yang namanya bertatap muka dengan siswa. Hal ini tentunya menjadi kendala saat proses pembelajaran secara Daring terutama bagi para siswa/i.

Kendala tersebut seperti terjadi di Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 Kota Ternate, terkait proses belajar itu sendiri yang notabenenya menjadi keluh kesah para orang tua wali murid, ungkap Kepsek pada Senin (27/07/2020) seraya menambahkan dari pihak sekolah mengambil langkah untuk melaksanakan rapat bersama orang tua murid.

Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 5 Kota Ternate, Fahitah R. Muhammad S.Pd, saat di temui awak media usai mengikuti rapat, menyampaikan pihak sekolah mengadakan rapat bersama para orang tua wali murid, di saat rapat itu banyak sekali di dapatkan masukan-masukan terutama masalah kendala yang dialami para siswa di rumah.

“Kendala yang pertama sekali menyangkut dengan Hp Android, dan Pulsa Data, yang ini memang kita tidak bisa paksaan orang tua wali murid harus membeli atau mengadakan itu dalam waktu yang cukup singkat, yang itu kita juga memahami itu,” ungkapnya.

Setelah itu lanjut Kepsek, dirinya bersama pihak sekolah merembuk ulang untuk melakukan rapat kembali, agar mencari jalan solusi seperti apa, untuk proses belajar mengajar bisa berjalan sesuai dengan di rencanakan,

Lanjut Kepsek, pihaknya pikirkan kembali dengan masalah proses pembelajaran yang menyenangkan, baik itu dari pihak guru maupun peserta didik, dan juga termasuk para orang tua itu sendiri.

“Kalau memangnya ada siswa yang tidak memiliki HP Androit, kita melaksanakannya secara luring, nanti guru-guru yang siapkan materi untuk di berikan kepada orang tua,” jelasnya.

Lebih lanjut di katakan, dalam hal ini yang memiliki Hp Android, dan belum memiliki Hp Android, semuanya tetap dapatkan Hak mereka dalam melaksanakan pembelajaran, “dan alhamdulillah saat ini sudah lancar,” tandasnya.

“Harapan yang terutama kami dari pihak sekolah bahwa, kami sangat mengharapkan dalam keadaan seperti ini, anak-anak tetap mendapatkan pelajaran, walaupun tidak bertatap muka,” harap Kepsek. ( Ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed