oleh

Bawaslu Tikep Lakukan Rapid Test

TIDORE, TMc- Guna memastikan bebas covid-19, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) lakukan Rapid Test massal dijajarannya usai melakukan rapat koordinasi (rakor) denga Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Aula Bogenfil, Senin (27/07/2020).

Ketua Bawaslu Tikep Bahrudin Tosofu, S.H., mengatakan bahwa, tujuan melakukan rapid test bagi jajaran Bawaslu ini merupakan suatu upaya Bawaslu dalam mengikuti anjuran pemerintah serta instruksi dari Bawaslu RI terkait kesiapan dalam melakukan pengawasan Pemilihan Kepala Daerah. “Hari ini Bawaslu telah melakukan rapid test dijajarannya, mulai dari Sekretariat Kota hingga ke tingkat Kecamatan. Alhamdulillah dari rapid test yang dilakukan semuanya menunjukan hasil Non Reaktif (NR),” jelas Bahrudin.

Lanjut Bahrudin, Rapid Test yang dilakukan ini untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap penyelenggara pemilu. Apalagi saat ini telah memasukki pengawasan tahapan Penelitian dan Pencocokan (Coklit) Daftar dan Data Pemilih Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan. “Dengan langkah ini kiranya sebagai pengawas pemilu yang bertugas melakukan pengawasan langsung ditengah-tengah masyarakat kita dapat memberikan rasa nyaman kepanya mereka. Apalagi saat ini Bawaslu tengah mengawasi tahapan pencoklitan,” ucap Bahrudin.

Terkait dengan kegiatan rapid test massal ini, Bawaslu melakukan kerjasama dengan petugas kesehatan di Puskesmas Soasio. (wrd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed