oleh

Jelang Pilkada, Ketua KPU Resmikan Media Center KPU Tikep

TIDORE, TMc- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan melakukan Peresmian Media Center Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan, bertempat di halaman Kantor KPU Kota Tidore Kepulauan, yang diresmikan langsung oleh Ketua KPU Provinsi Maluku Utara Puja Sutamat ditandai dengan pengguntingan Pita,  pada Jumat (24/7/2020) baru-baru ini.

Ketua KPU Provinsi Maluku Utara Puja Sutamat dalam sambutannya mengapresiasikan dan bangga dengan adanya Media Center yang dipublikasi secara resmi ini, “ Semoga dengan adanya media center ini bisa menfasilitasi masyarakat Kota Tidore untuk bisa mendapatkan pelayanan informasi atau mendapatkan berita-berita yang baik terkait dengan kepemiluan tahun 2020,” tutur Puja Sutamat.

Puja Sutamat juga berharap agar nantinya Media center menjadi komunikasi massa serta menciptakan ruang dialegtika serta terbuka bagi masyarakat terkait informasi kepemiluan khususnya Pilkada 2020 mendatang.

Sementara, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt.Ali Ibrahim yang diwakili Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM  Marwan Polisi, saat membacakan sambutan Wali Kota pada saat menghadiri kegiatan Peresmian media center KPU Kota Tidore. Wali Kota mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan mengapresiasi atas peresmian media center KPU Kota Tidore, Karena hal ini menunjukan KPU Kota Tidore sangat antusias dan siap menyambut Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Tahun 2020 dengan tingkat keterbukaan informasi yang tinggi.

Marwan Polisiri juga mengatakan bahwa menyambut pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Tahun 2020, media center nantinya bisa menjadi jembatan informasi resmi KPU yang berperan penting untuk disampaikan kepada masyarakat. “Saya berharap media center ini mampu menjadi penyaring berita Hoaks yang bisa merugikan pasangan calon, berita-berita yang tidak jelas kebenarannya bisa diminimalisir dengan adanya media center ini sekaligus sebagai tahap sosialisasi yang mampu meningkatkan jumlah pemilih nantinya,” kata Marwan.

Senada juga disampaikan, Ketua KPU Kota Tidore Kepulauan Abdullah Dahlan mengatakan bahwa sebagai penyelenggara KPU Kota Tidore berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Tidore dengan prinsip pelayanan “Senyum” yaitu selalu menyatu untuk masyarakat, “Senyum” merupakan perwujudan tanggung jawab KPU Kota Tidore Kepulauan untuk memberikan informasi yang terkaitan dengan pelaksanaan Pilkada kepada warga Kota Tidore,” kata Abdullah Dahlan.

Abdullah Dahlan juga menjelaskan bahwa secara umum media center nantinya diharapkan menjadi wahana desiminasi informasi publik terhadap hal-hal yang berkaitan dengan Pilkada 2020 akan datang. Dan menjadi ruang komunikasi dan informasi terhadap akses publik serta dengan keberadaan Media Center KPU Kota Tidore Kepulauan juga akan menyempurnakan fungsi Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang sebelumnya telah menjadi wahana informasi KPU tentang segala hal terkait pemilu.

“Media Center dan Rumah Pintar Pemilu ini akan menjaga keseimbangan Pilkada 2020. Di Rumah Pintar Pemilu kami menyiapkan info grafis tentang kepemiluan sedangkan dengan media center, kami berharap kerja-kerja jurnalistik bisa terbantu dalam proses penyebarluasan informasi Kepemiluan. Meski dengan fasilitas yang belum sepenuhnya memadai”. tutup Abdullah Dahlan. (wrd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed