oleh

Semester I, Ditreskrimum Polda Malut Menangani Sejumlah 44 Perkara

TERNATE, TMc- Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Malut merilis pananganan kasus tindak pidana kejahatan sepenjang semester I terhitung mulai dari Junuari-Juni Tahun 2020 sebanyak 44 Kasus.

Kabid Humas Polda Malut AKBP Adip Rojikan dalam siaran pers, Kamis (23/7/2020) mengatakan, sebanyak 44 kasus dengan berbagai jenis kejahatan telah ditangani Ditreskrumum Polda Malut.

Jumlah tersebut kata Adip, terdapat 19 kasus dalam dalam proses penyelidikan dan 7 kasus dan masih dalam proses penyidikan. “Dari keseluruhan jumlah kasus yang dilaporkan, Ditreskrimum Polda Malut, telah menyelesaikan sebanyak 19 kasus dari 44 kasus yang dilaporkan, dengan presentase penyelesaian sejumlah 43,18 persen,” ungkap Adip.

Perkara yang dilaporkan di Ditreskrimum Polda Malut Lanjut dia, didominasi dengan kasus penganiayaan sebanyak 8 kasus, disusul kasus pemalsuan surat sebanyak 7 kasus dan pencurian sebanyak 6 Kasus.

“Dengan data tersebut, dihimbau kepada seluruh masyarakat Malut untuk tidak melakukan tindakan kriminal yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, terlebih pada masa pandemi Covid-19, serta apabila mengetahui/melihat tindak pidana untuk segera dilaporkan ke kepolisian terdekat untuk ditindaklanjuti,” tutupnya . (Isr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed