oleh

Koordinasi Penertiban Aset Antara Pemkot Ternate dan Kejari Masih Kabur

TERNATE, TMc- Meski sudah ada arahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI untuk segera menginventarisir aset daerah yang dikuasai pihak ketiga. Namun belum juga di tindaklanjut koordinasi antara pemerintah Kota (Pemkot) Ternate dan Kejaksaan Negeri Ternate masih kabur.

Kepala Kejari Ternate Pendi Sijabat saat dikonfirmasi wartawan, pada Rabu (23/07) mengemukakan, setalah pihaknya melakukan wawancara saat rapat bersama dengan KPK RI via zoom, tetapi sampai saat ini belum ada pertemuan antara pemkot. “Tidak ada koordinasi dengan saya dari Pemkot Ternate sampai saat ini soal inventarisir aset yang dikuasai pihak ketiga,” ungkap Kajari.

Menurutnya, pihaknya juga belum mengatahui secara pasti data-data aset milik Pemkot Ternate yang nanti bakal dikoordinasi. Meski dalam rapat bersama dengan KPK disebutkan ada 14 aset yang dikuasai pihak ketiga. “Saya belum tahu aset-aset seperti apa itu karena belum juga mendapat data resmi dari Pemkot Ternate,” kata Kajari Ternate.

Diketahui dalam pemberitaan sebelumnya, Sekertaris Daerah kota Ternate Jusuf Sunya mengaku, telah melakukan koordinasi dengan Kejari Ternate terkait dengan 14 aset Pemkot Ternate yang tak memiliki sertifikat dan dikuasai pihak ketiga

“Kami (Pemkot Ternate) yang diwakili asisten I, kemarin sudah melakukan koordinasi dengan Kejari Ternate terkait dengan aset-aset yang tak bersertifikat,”akunya.

Ia menjelaskan, untuk hasil koordinasi tersebut dirinya belum mengetahui arahnya seperti apa, karana belum menayakan langsung ke asisten I. “Nanti saya cek ke asisten I dulu baru beritahukan hasilnya bagaimana terkait koordinasi ke Kejari Ternate,” tutupnya. (Isr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed