oleh

Di Hantam Ombak Kawasan Reklamasi Pantai Kepsul Jadi Danau Buatan

SANANA, TMc- Ketinggian ombak kurang lebuh dua meter menjebol tanggul penangkal ombak di kawasan reklamasi pantatai Desa Falahu Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

Tanggul yang rusak sejak 2018, hingga kini tanggul tersebut belum juga diperbaiki. Akibatnya sejumlah rumah warga di pesisir pantai Desa Falahu terancam dihantam ombak dengan ketinggian kurang lebih 2 meter.

Pantauan media ini, pada Kamis (23/07/2020) akibat jebolnya tanggul penangkal ombak di kawasan reklamasi pantai Desa Falahu mengakibatkan luapan air laut menggenangi badan jalan reklamasi dan hampir memasuki rumah warga, ujarnya.

Ilham Tuahuns Ketua RT 001 yang juga salah satu warga sekitar saat di wawancarai mengatakan “luapan air laut ini di sebabkan karena jebolnya tanggul penangkal ombak sehingga air laut meluap pada badan jalan reklamasi,” jelasnya.

Lanjut Ilham. Luapan air laut kurang lebih seratus meter dan nyaris memasuki rumah warga di sekitar, ketinggian air berukuran lutut orang dewasa. Musim timur ini suda mencapai kurang lebih dua bulan, tutup Om Pace sapaan akrab. (bht)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed