oleh

Puncak HBA Diwarnai Aksi Unjuk Rasa HB-HIPPMAMORO

TERNATE, TMc- Peringatan puncak Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke- 60 tahun 2020 yang berlangsung dihalaman Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara Rabu Tanggal 22 Juli diwarnai aksi unjuk rasa dari Pengurus Besar Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Morotai (PB-HIPPMAMORO).

Puluhan masa aksi yang tergabung dalam PB- Hippmamoro mendesak kepada Kejaksaan Tinggi (kejati) Maluku Utara (Malut) agar menyelidiki anggaran covid-19 di Kabupaten Pulau Morotai.

Pantauan media ini dilapangan puluhan masa aksi itu mendatangi kantor Kejati Malut dilengkapi 1 unit mobil Piucp sekitar pukul 09.49 WIT. Namun massa aksi langsung di hadang oleh beberapa petugas Kejaksaan Tinggi Malut, lantaran upacara HBA digelar secara virtual video conference di aula Kejati Malut.

“Selesai upacara baru teman-teman bisah ke sini untuk menyampaikan aspirasi,” singkat Sukur Wahab salah satu petugas Kejati Malut.

Sementara itu kordinator aksi (Koorlap) PB-Hippmamoro, Fijai Ali mengatakan, kedatangan mereka di Kejati Malut untuk meminta kepada Kejaksaan Tinggi agar mengusut anggaran covid-19 di pulau Morotai yang diduga tidak trasparan pengguna dana covid-19 dengan jumalah sebesar Rp 58,5 miliar.

“Kedatangan kami untuk minta kepada Kejati Malut untuk melakukan audit pengunaan dana covid-19 di pulau Morotai.karena ini sudah ada kesepakatan setelah upacara baru bisah menyampaikan aspirasi,” Imbuh Firjal. (Isr)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed