oleh

Pemprov Malut Bakal Tertibkan Aset Yang Dikuasai Pihak Ketiga

SOFIFI, TMc- Pemerintah Provinsi Maluku Utara berencana menertibkan sejumlah aset yang di kuasai pihak ketiga. Sekertaris Pemprov Malut Samsuddin Abdul Kadir kepada sejumlah awak media dihalaman kantor Kejati malut rabu (22/7/2020) mengatakan, pihaknya sudah mempunyai Mou dengan Kejati Malut. Sehingga akan ada upaya-upaya penertiban aset Pemrov Malut yang tak bergerak dan bergerak maupun aset yang ada di Provinsi Maluku

“Aset di Pemprov Maluku sampai ini belum juga diserahkan ke kami (Pemrov Malut) secara resmi, namun kami sudah mendapatkan data-data bahwa akan sejumlah aset yang nanti diserahkan dari Malukum. Tetapi hasil croscek aset yang mau di kuasai itu sudah dikuasai pihak lain,” kata Samsuddin

Menurutnya, dari sikap Pemprov Maluku seperti begitu, pihaknya dengan Kejati Malut sebagai mitra Mou akan melakukan kerja sama, jika ujungnya dengan Pemprov Maluku tak ada jalan keluar.

“Kerja sama dengan Kejati seperti mengambil langka gugatan atau seperti apa nanti dilihat, namun seharusnya Maluku harus menyerahkan aset-aset tersebut terlebih dahulu ke kami dan jika belum maka bukan milik begitu,” ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya mengakui ada sedikit terlambat dalam melakukan infentarisir sejumlah aset. Karena ada sedikit tarik menarik dan harus menerima secara utuh aset tersebut, “Jika dikuasai orang lain maka harus dibersihkan dulu baru diberikan, bukan masi dikuasai baru berikan,” pungkasnya. (Isr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed