oleh

SDN 52 Kota Ternate Masih Menunggu Arahan Pihak Dinas Pendidikan Terkait PBM  

TERNATE, TMc- SD Negeri 52 Kota Ternate, tepatnya di Kelurahan Kasturian Kecamatan Kota Ternate Utara tetap masih menunggu keputusan pihak Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Ternate terkait proses belajar mengajar (PBM).

Menurut, Kapala Sekolah (Kepsek) SD 52 Kasturian Ternate, ibu Kartini mengatakan luring itu nanti orang tua yang datang ambil bahan setelah itu di berikan tugas oleh guru kemudian di kembalikan dan ada daftar yang di tanda tangan pengambilan bahan dan penyerahan itu, kata Kartini.

Kalau bentuk daring orang tua kan punya Hp masing-masing ada Hp android tapi ada orang tua tidak punya Hp android makanya kita ada yang daring ada yang luring jadi buku pelajaran siap, ujarnya.

Sekolah kita juga menyiapkan protokol kesehatan misalnya tempat cuci tangan, jaga jarak dan diwajibkan menggunakan pakai masker, ujarnya.

Proses belajar sesuai kalender yang suda berlangsung kemarin yaitu pada tanggal 20 Juli 2020.  Jadi memberikan materi itu kalau kelas 1 sesuai dengan materi kelas 1 begitu juga dengan kelas 2 sampai pada kelas 6 jadi di kasi buku di barengi dengan IKS sesuai materi pembelajaran, katanya.

Pokoknya proses belajar mengajar ini berjalan terus sampai kita menungggu perintah dari dinas bagaimana pelaksanaan saat ini kita jalan dengan luring atau seperti apa.

Guru semua berjumlah 14 org  10 PNS dan 4 Guru Honor /non PNS itu Baca Tulis Alquran (BTA) 1 orang  pelatih seni 2 org yaitu seni tari dan pantomim bahasa daerah 1 org sedangkan pelatih pramuka saya sendiri, Insya Allah kalau keadaan suda normal baru latihan, ungkapnya.

Harapan semoga Covid-19 ini cepat berakhir agar aktivitas poroses bajajar mengajar di sekolah bisa normal kembali seperti biasa, tutupnya. (Ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed