oleh

RSUD Chasan Boesoerie Dapat Bantuan Satu Unit Alkes Dari PT. IWIP

TERNATE, TMc- Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Boesoerie (RSUD-CB) Ternate mendapatkan bantuan Satu Unit Alat Kesehatan (Alkes) jenis Ventilator ICU / ventilator S1100 dari perusahan tambang PT. Weda Bay Industrial Park (IWIP).

Penyerahan ventilator ini dari PT. IWIP yang diwakili oleh Mudakir Amba dan diterima langsung Direktur RSUD-CB Ternate, dr. Syamsul Bahri yang didampingi dokter spesialis paru dr. Handoko, pada Senin (21/7/2020).

Usai penyerahan, Perwakilan PT. IWIP Mudakir Amba mengemukakan, bantuan alkes dari PT. IWIP ke RSUD ini semata untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 diwilayah Maluku Utara. “Harapan kami dari perusahan semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Malut,” Imbuhnya.

Sementara itu Direktur RSUD-CB Ternate, dr. Syamsul Bahri mengatakan, bantual alat ventilator dari PT. IWIP ini akan sangat berguna, baik dalam penanganan firus pandemi Covid-19 maupun setelah pandemic, ujarnya.

“Ini akan kita pakai meski sudah selesai Covid-19 khusunya untuk pasien yang memiliki ganguan pernapasan,” kata dr. Syamsul.

dr Syamsul menuturkan, RSUD-CB Ternate telah memiliki 12 ventilator termasuk dengan 1 bantuan dari IWIP. “Sebelumnya kita juga mendapatkan bantuan juga, dan dari 12 ventilator yang kita miliki itu ada 1 unit dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang bisa dioperasikan secara mobile,” tandas dr. Syamsul. (Isr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed